POPULAR STORIES

Mampukah 5 Pembalap Binaan AHM Meraih Podium Tertinggi Di IATC Mandalika? Ini Persiapannya

Mampukah 5 Pembalap Binaan AHM Meraih Podium Tertinggi di IATC Mandalika? Ini Persiapannya Pembalap muda binaan Astra Honda Motor akan bertarung di IATC Mandalika (Foto: Dok AHM)

KabarOto.com - Para pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) siap berlaga di Mandalika International Street Circuit, dalam seri penutup Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), 12-13 November 2022 mendatang.

Mampukah lima pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yaitu Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, Muhammad Diandra Trihardika, dan Decksa Almer Alfarezel, bersaing di Mandalika dan meraih podium tertinggi IATC Mandalika?

Baca Juga: 4 Pembalap Muda Indonesia Tampil Optimis Di IATC Sepang

Dalam seri sebelumnya, di Sepang, Malaysia, pembalap binaan AHM, Veda berhasil meraih podium kedua, setelah bersaing dengan 20 pebalap lain menggunakan Honda NSF250R. hasiltersebut membuatia berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan 91 poin.

Pembalap Binaan Astra Honda Motor (Foto: Dok AHM)

Reykat, pembalap lainnya menduduki peringkat 9, mengumpulkan 68 poin pada klasemen sementara, Aan di peringkat 13 dengan 39 poin, dan Diandra di peringkat 14 dengan 38 poin.
Putaran terakhir di Mandalika sangat penting bagi dia, karena awal musim tidak bisa tampil karena cedera.

"Putaran penutup ini, saya akan memberikan penampilan terbaik," terangnya. Keberhasilan meraih podium di Malaysia dan menduduki podium tertinggi saat di Thailand, tentu menjadi semangat tersendiri untuk bisa meraih podium 1 di Mandalika.

Reykat Yusuf Fadillah juga telah mempersiapkan settingan motor, maupun fisik dan mental untuk mencetak hasil gemilang di putaran Mandalika ini. Aan Riswanto dan Muhammad Diandra Mahardika juga berharap, bertarung di barisan depan, dan Diandra akan memanfaatkan sesi latihan sebaik mungkin agar dapat meraih hasil maksimal.

Pada seri penutup IATC 2022, AHM menampilkan satu pebalap wildcard, Decksa Almer Alfarezel. Pembalap 14 tahun ini sudah membawa hasil gemilang di Thailand Talent Cup (TTC) 2022 akhir pekan lalu.

Berdiri di podium kedua, pembalap asal Ciamis Jawa Barat ini, siap mengharumkan nama Indonesia dalam balap internasional.

Sebagai informasi, IATC 2022 diikuti 21 pebalap dari hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia. Mereka yang telah bersaing di ajang ini, nantiya akan mendapat pengalaman berkompetisi lebih baik, dan siap melanjutkan ke balapan yang lebih tinggi.

Baca Juga: Merah Putih Berkibar Di Mandalika, Pembalap Astra Honda Podium Ketiga IATC

IATC sendiri digelar berbarengan dengan World Super Bike (WSBK), berlangsung dua kali balapan. Race pertama IATC 2022 di Pertamina Mandalika International Street Ciruit akan berlangsung pada hari Sabtu (12/11/2022) pukul 15.00 WITA. Sementara, race kedua akan digelar Minggu (13/11/2022) pukul 15.00 WITA. Pencintabalap bisa menyaksikan langsung di channel YouTube Asia Talent Cup.