POPULAR STORIES

Mandiri Utama Finance Resmi Luncurkan Pembiayaan Otomotif Syariah

Mandiri Utama Finance Resmi Luncurkan Pembiayaan Otomotif Syariah Mandiri Utama Finance Syariah

KabarOto.com - PT Mandiri Utama Finance (MUF) terus memperluas jaringan bisnis mereka di Indonesia, yang diaplikasikan melalui peluncuran bisnis pembiayaan berbasis Syariah, yakni MUFSyariah. Hal ini diklaim untuk menjawab minat masyarakat di tanah air, terhadap pembiayaan syariah juga semakin tinggi.

Stanley Setia Atmadja, Direktur Utama Mandiri Utama Finance mengatakan selama tahun ini, pasar otomotif Indonesia terus bertumbuh secara stabil, sehingga memberi peluang yang sangat besar bagi pembiayaan otomotif. Di sisi lain, minat masyarakat Indonesia terhadap pembiayaan yang berbasis syariah juga semakin tinggi.

Baca juga: Mandiri Tunas Finance Torehkan 2.530 SPK Di IIMS 2018

"Melihat dua hal tersebut, Mandiri Utama Finance meluncurkan produk MUFSyariah yang merupakan produk pembiayaan otomotif berbasis syariah," ujar Stanley.

Lebih jauh Stanley pun menerangkan, "Untuk tahap awal ini MUFSyariah baru untuk pembiayaan mobil syariah. Dengan skema yang disesuaikan prinsip syariah berdasarkan rekomendasi Dewan Syariah Nasional (DSN)," paparnya.

Dalam berbisnis, produk MUFSyariah menggunakan akad murabahah, yaitu akad jual beli yang bebas riba. Melalui skema ini, MUFSyariah akan menegaskan harga beli atau harga perolehan kepada konsumen, serta margin sebagai keuntungan MUFSyariah. Selanjutnya konsumen melakukan pembayaran secara angsuran sesuai jangka waktu yang telah disepakati.

Stanley pun turut memaparkan, layanan MUFSyariah memberikan beberapa keuntungan lain bagi nasabah antara lain pilihan jenis kendaraan yang beragam, tenor pembiayaan sampai dengan lima tahun dan proses yang mudah serta cepat.

Di tahun ini, MUFSyariah juga telah siap dipasarkan di delapan kantor cabang MUF yang telah mendapatkan izin resmi pembiayaan syariah dari OJK, yaitu Jakarta Duren Tiga, Tangerang, Subang, Magelang, Kediri, Gresik, Surabaya, dan Pekanbaru. Selanjutnya MUF akan memperluas ke seluruh kantor cabang yang berjumlah 111 di seluruh Indonesia.

Stanley pun turut meyakini bahwa produk MUFSyariah dapat menjadi solusi alternatif pembiayaan bagi masyarakat Indonesia. "Melalui produk MUFSyariah ini, kami berharap dapat memberi kemudahan bagi masyarakat muslim Indonesia pada khususnya, untuk memiliki kendaraan impian sesuai dengan prinsip dan tuntunan agama,” pungkasnya.