POPULAR STORIES

Mantan Bos F1 Jagokan Hamilton Juara Dunia Ketimbang Vettel

Mantan Bos F1 Jagokan Hamilton Juara Dunia Ketimbang Vettel

Kabaroto.com - Mantan bos F1, Bernie Ecclestone, menjagokan Lewis Hamilton tampil sebagai juara musim 2017 dibandingkan dengan Sebastian Vettel.

Padahal, Vettel saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan tujuh poin dari Hamilton. Dari tiga balapan, Vettel menang di Australia dan Bahrain. Sementara itu, Hamilton finish terdepan pada GP China.

"Lewis akan menjadi juara dunia. Saya tentu akan sangat senang jika Vettel yang juara karena dia adalah teman saya. Namun, situasinya akan berubah. Lewis merupakan pebalap yang sangat berbakat," kata Ecclestone.

Ecclestone mengatakan pensiunnya Nico Rosberg setelah merebut titel F1 2016 berpengaruh positif terhadap Hamilton. Menurut Ecclestone, Hamilton tampak jauh lebih rileks sejak kepergian Rosberg.

"Lewis lebih menikmati balapan pada musim ini. Dalam beberapa tahun terakhir, dia selalu merasa tak mendapat dukungan dari Mercedes karena rekannya adalah orang Jerman dan membela tim Jerman. Mungkin komentar saya terdengar tak masuk akal, tapi kenyataannya setelah Nico pensiun tekanan terhadap Lewis menurun," ujar Ecclestone.

Berita Terkait

Berita Terkait