POPULAR STORIES

Mantap, 10 Builder Motor Indonesia Terbang Ke Jepang

Mantap, 10 Builder Motor Indonesia Terbang Ke Jepang Shige Suganuma dari Mooneyes Inc. sangat kagum dengan motor garapan builder-builder Indonesia (Foto: Kustomfest)

KabarOto.com - Ajang modifikasi tahunan Kustomfest kembali akan memboyong para modifikator Indonesia ke Jepang. Kustomfest 2018 yang mengusung tema Color Of Difference sukses diselenggarakan di Joga Expo Center (JEC) pada 6-7 Oktober lalu.

Tercatat event ini turut diikuti oleh sebanyak 148 motor dan 28 mobil kustom dari berbagai daerah. Motor 'The 29' dari Kromworks berhasil menjadi Best Kustom Bike Show Kustomfest 2018.

Melalui kegiatan ini, Kustomfest berencana akan memberangkatkan 10 builder Indonesia ke Yokohama, Jepang, pada 2 Desember 2018 mendatang. Mereka akan mewakili Indonesia dalam Yokohama Hot Rod Custom Show dengan mengusung bendera Indonesian Attack 2018 yang mendapat dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Kuota ke ajang bergengsi Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 memang bertambah jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya memberangkatkan delapan motor. Lulut Wahyudi, Director Kustomfest mengatakan karya builder Indonesia mendapat apresiasi dari builder Internasional.

Baca Juga: Royal Enfield Hadirkan Motor Kustom T-XX. Interceptor Di Kustomfest 2018

foto: Triptrus

Hal tersebut membuat panitia menambah kuota builder asal Indonesia. Adapun beberapa builder di antaranya yang cukup menarik perhatian adalah dari rumah modifikasi Queen Lekha Choppers, AMS Garage, Psycho Engine, Geges Garage, dan Imagineering Customs.

“Tahun lalu builder internasional cukup tertarik dengan delapan karya yang kami bawa. Panitia Mooneyes di sana juga senang hingga memberikan ruang lebih dan minta kita untuk membawa kulture Indonesia lebih banyak melalui karya motor kustom," ujar Lulut.

Shige Suganuma dari Mooneyes Inc. sangat kagum dengan motor garapan builder-builder Indonesia. Menurutnya builder Indonesia sangat jauh berkembang. “Modifikasi mereka sangat berkembang. Inilah menariknya builder Indonesia,” puji Shige.