POPULAR STORIES

Marc Marquez Dan Francesco Bagnaia Terlibat Insiden Di MotoGP Portugal 2024

Marc Marquez Dan Francesco Bagnaia Terlibat Insiden di MotoGP Portugal 2024 Marc Marquez (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Marc Marquez dan Francesco Bagnaia terlibat senggolan di tiga lap terakhir MotoGP Portugal 2024. Sehingga, kedua pembalap tersebut gagal meraih podium.

Pada kejadian tersebut, Marquez dan Bagnaia mengalami kontak di tikungan lima. Setelah Marquez berhasil menyalip Bagnaia, namun bersenggolan lagi ketika masuk dari sisi dalam.

Keduanya crash sehingga keluar dari aspal saat balapan menyisakan tiga putaran lagi. Bagnaia memutuskan tidak melanjutkan balapan dan kembali ke pit, sedangkan Marquez masih melanjutkan balapan.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Melesat Ke Puncak!

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia tersungkur ke gravel

Penjelasan Versi Marc Marquez

Menanggapi kejadian tersebut, Marquez menjelaskan insiden murni kecelakaan saat balapan. Hanya saja, Marquez tidak menyangka Bagnaia melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan.

"Itu merupakan kesalahan tak terduga dari Pecco. Saat Acosta menyalip dia yang mulai kehabisan ban dan masih tersisa tiga lap. Kami bertarung memperebutkan posisi lima atau enam, dua poin naik dan turun, dan ketika Anda mulai kehabisan ban, Anda tahu kalau tidak di tikungan ini, mereka akan menyalip Anda di tikungan berikutnya," jelas Marquez dikutip dari Motosan.

Setelah balapan usai, steward memanggil Marquez untuk menjelaskan insiden tersebut ke Race Direction.

Baca Juga: Hasil MotoGP Portugal 2024: Jorge Martin Menang, Drama Antara Marc Marquez dan Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia (Foto: peccobagnaia)

Tidak Ada Penalti Hukuman

"Mereka harus memutuskan apakah ini penalti atau bukan, dan memutuskan bukan. Saya bilang ke mereka saya dalam posisi netral, dan saya menghormati keputusan tersebut dan tidak akan memaksa. Pada akhirnya konsekuensi yang kami terima nol poin," ungkap Marquez.

Sementara itu, Francesco Bagnaia menjelaskan kejadian tersebut dari sisi dirinya. Menurutnya, insiden itu terjadi saat Marquez berusaha menyalip dia namun melebar. Bagnaia kembali ke racing line dan keduanya bersenggolan.

"Kejadian ini sesuatu yang membuat saya marah. Tapi, itu normal. Ini insiden balap dan kami harus segera move on," jelas Bagnaia.