Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2016

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 17 Oct 2016 - 10:10
Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2016
Marc Marquez sukses mengunci gelar juara MotoGP 2016 ( Foto : MotoGP.com)

Marc Marquez sukses mengunci gelar juara MotoGP 2016 setelah menempati podium pertama di Sirkuit Motegi, Jepang Minggu (16/10). Dengan hasil ini, Marc Marquez kini tercatat sudah tiga kali meraih juara MotoGP dalam lima musim selama mengikuti balapan MotoGP.

Keberhasilan dan Prestasi Marc Marquez dalam meraih juara MotoGP, tak lepas dari performanya yang baik selama musim 2016/2017. Pembalap Repsol Honda yang bergelar baby allien itu memilki selisih poin 75 dari Valentino Rossi yang berada di posisi kedua.

Podium pertama Marc Marquez di Sirkuit Motegi, Jepang tak lepas dari nasib sial yang menimpa dua pembalap Yahama Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Rossi lebih dulu terjatuh, kemudian disusul Lorenzo yang tergelincir menjelang lap-lap terakhir.

Dengan selisih poin yang ada sekarang ini, Marc Marquez tak mungkin terkejar lagi oleh duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Marc Marquez menjadi juara dunia dengan menyisakan tiga seri balapan lagi.

Marc Marquez juga menjadi pembalap termuda yang berhasil meraih tiga kali juara dunia MotoGP selama balapan kuda besi itu berlangsung. Pebalap Spanyol ini sukses menyamai pencapaian Jorge Lorenzo yang baru tiga kali menjadi juara MotoGP. Padahal Marc Marquez baru empat kali membalap di ajang MotoGP.

Baca Juga: