POPULAR STORIES

Marc Marquez, Pembalap Yang Sering Jatuh Di MotoGP 2018

Marc Marquez, Pembalap yang Sering Jatuh di MotoGP 2018 Foto: MotoGP

KabarOto.com - Marc Marquez sukses meraih gelar juara dunia MotoGP 2018. Pencapaian itu berhasil diterima Marquez untuk kelima kalinya sejak Ia berkiprah di ajang tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor tersebut. Pun begitu, pembalap Repsol Honda itu kembali berstatus sebagai pembalap paling sering terjatuh sepanjang MotoGP 2018.

Foto: MotoGP

Mengutip laman MotoGP.com, Marquez tercatat terjatuh sebanyak 23 kali. Kasus terjatuh tersebut dihitung jika motor telah menyentuh lintasan atau gravel.

Baca juga: MotoGP: Total Ada 1.077 Pembalap Jatuh Dari Semua Kelas Di Tahun 2018

Jadi beberapa kali momen Marquez bisa menyelamatkan diri, meski motornya nyaris terjatuh tidak masuk hitungan. Namun kabar baiknya, angka terjatuh kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez itu berkurang dari musim 2017.

Pada MotoGP 2017, dimana Marquez juga sukses juara dunia, Ia mengalami kecelakaan sebanyak 27 kali dan berstatus pembalap yang paling sering terjatuh.

Foto: MotoGP

Untuk MotoGP 2018, usai Marquez di posisi pertama, urutan kedua dan ketiga pembalap paling sering terjatuh diisi Alvaro Bautista (Aspar Ducati) sebanyak 21 kali dan Xavier Simeon (Avintia Ducati) yang merasakannya sebanyak 18 kali.

Adapun pembalap top seperti Andrea Dovizioso (Ducati) hanya terjatuh 5 kali. Lalu duet tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi hanya 4 dan 8 kali terjatuh.

Baca juga: Yamaha Dominan, Debut Perdana Lorenzo Kelam Di Tes Pertama MotoGP 2019