POPULAR STORIES

Marquez Dan Pedrosa Bakal Uji Coba Mobil F1 Red Bull Racing

Marquez dan Pedrosa Bakal Uji Coba Mobil F1 Red Bull Racing Dani Pedrosa uji coba mobil Formula 3 (Foto: Speedweek)

KabarOto.com- Menurut laporan Motorsport, dua pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, berkesempatan "mencicipi" mobil balap F1 milik tim Red Bull Racing. Keduanya diundang dalam rangka uji coba F1 di Sirkuit Red Bull Racing, Austria, 5-6 Juni mendatang.

Sebelum itu, Marquez dan Pedrosa akan lebih dulu berkunjung ke markas tim F1 Red Bull di Milton Keynes untuk berlatih simulator.

Belum diketahui secara pasti jenis mobil apa yang disediakan pihak Red Bull untuk Marquez dan Pedrosa. Namun, kemungkinan besar kedua pembalap itu akan dibekali mobil F1 RB9 mesin V8 dari musim 2013.

Baca Juga: Video Marc Marquez Jajal Mobil Formula 3

Bukan kali ini saja para pembalap MotoGP ikut berkolaborasi dalam proyek yang dibuat tim F1. Desember tahun lalu, Marquez dan Dani Pedrosa berkesempatan menjajal mobil F3 dalam acara tahunan Honda Thanks Day di Sirkuit Motegi, Jepang.

Dua rider asal Spanyol itu berkesempatan mengendarai mobil Formula 3 milik Honda sebagai hiburan usai menjalani kompetisi yang ketat di ajang MotoGP 2017.

Baca Juga: Wah... Diam-diam Valentino Rossi Uji Coba Ferrari 488 Pista

Selanjutnya Maret lalu, giliran Valentino Rossi yang tertangkap kamera tengah menguji Ferrari 488 Pista edisi spesial di lintasan Fiorano, Italia.

Valentino Rossi sepertinya memang memiliki hubungan spesial dengan pabrikan mobil asal Italia tersebut karena pada 2012 lalu, pemegang sembilan gelar juara dunia tersebut pernah diberi hadiah satu unit 458 Italia berwarna kuning, karena berhasil menjuarai MotoGP dan mengharumkan negara Italia.