POPULAR STORIES

Marquez Jagokan Dovizioso Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

Marquez Jagokan Dovizioso Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

Kabaroto.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menempati podium teratas pada balapan MotorGP Catalunya, Minggu (11/6/2017). Menangapi hal itu, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjagokannya sebagai juara dunia MotoGP musim ini.

Setelah tampil buruk pada GP Austin, Spanyol, dan Prancis, Dovizioso secara beruntun menempati podium teratas pada GP Italia dan Catalunya.

Dua hasil mengesankan tersebut menempatkan Dovizioso di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2017 dengan mengemas 104 angka. Dia tertingal 7 poin dari pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang menempati posisi puncak.

"Ya, bagi saya Dovi adalah pesaing kejuaraan dunia. Sekarang ia kedua dalam klasemen. Ia menang di Mugello dan Barcelona, kuat dan cepat. Tapi pasti akan menarik melihat bagaimana kelanjutannya di Assen dan Sachsenring," kata Marquez.

Dovizioso memang masih harus mewaspadai para pesaingnya, termasuk Marquez, dalam dua seri MotoGP selanjutnya. Mereka akan melakoni MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 25 Juni 2017, dan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 2 Juli 2017.

Berita Terkait

Berita Terkait