POPULAR STORIES

Marquez Merinding Akan Kecepatan Rossi Dan Vinales, Takut Kesaing Nih?

Marquez Merinding akan Kecepatan Rossi dan Vinales, Takut Kesaing Nih? Marc Marquez dua kali gagal saingi Maverick Vinales. (foto: crash)

Juara Dunia MotoGP musim lalu, Marc Marquez meyakini bakal mendapat persaingan ketat dari dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, dalam upaya mempertahankan gelarnya. Hal itu merujuk pada hasil uji coba di Malaysia dan Australia.

Marquez telah selesai melakukan uji coba di Philip Island selama tiga hari. Di hari terakhir, Jumat (17/2), pembalap Spanyol itu menempati urutan kedua dengan selisih 0,294 detik dari Vinales yang berada di posisi teratas. Sementara Rossi menduduki peringkat ke-11.

“Hari ini ada satu putaran yang saya jalani dan saya melihat dia menyalip,” ujar Marquez dilansir Crash.

“Ada beberapa perbedaan jarak. Saya masih mampu mengatasinya. Ketika saya mengikutinya dua putaran, saya tertarik untuk melihat gaya dan motor yang digunakannya<"

Di hari pertama, Marquez sempat menjadi yang terbaik dengan dibuntuti oleh Rossi di urutan kedua. Namun pada Kamis (16/2) kemarin, Vinales menjadi yang terdepan dan Marquez menghuni tempat kedua.

Jika melihat catatan tersebut, maka tentu Vinales dan Rossi bisa menjadi ancaman serius yang bisa menghilangkan kesempatan Marquez mempertahankan gelar Juara Dunia.

“Ketika kamu selesai melakukan putaran pertama kamu bisa mengetahui perbedaan jelas yang ada di sini. Setiap lini telah bekerja maksimal. Tentu saja dua pembalap andalan Movistar Yamaha, Valentino dan Vinales, akan bersaing mendapatkan gelar,"

“Dan juga untuk Pembalap dari Tim Ducati, mereka juga berjuang keras bahkan keberuntungan selalu mengikuti mereka. Begitu juga dengan rekan setim saya, akan menjadi lebih kuat dan bersemangat untuk tahun ini.”

Setelah melihat langsung dari dekat kehebatan Vinales, Marquez tidak segan untuk memberikan pujian terhadap pembalap anyar Movistar Yamaha tersebut.

“Dia begitu hebat dengan motornya yang sangat stabil ketika berada di tikungan, baik tikungan pertama maupun yang lain. Kendaraan saya masih kurang stabil namun setiap tahun kami selalu mempunyai masalah di sini. Tetapi kami berjuang keras untuk memperbaikinya. Motor pabrikan Yamaha benar-benar stabil dan cepat."

Ini adalah hari yang menyibukan bagi Marquez, sebagaimana ia menyelesaikan 96 putaran dalam sehari. Namun, itu tak menyurutkan upaya pembalap berjuluk Baby Alien itu untuk meningkatkan performa tunggangannya.

“Ya, kami mampunyai sedikit masalah dengan kendaraan kami, hal ini yang selalu kami bicarakan. Tetapi hari ini, kami telah berkembang," jelas Marquez lebih lanjut.

“Kami menghabiskan banyak waktu untuk mencoba sesuatu yang beda. Siang harinya kami fokus pada permasalahan yang dihadapi, dan tidak disangka-sangka ketika setiap putaran yang kami coba semua berjalan baik-baik dan makin baik. Ini semua dikarenakan Motor saya yang makin luar biasa,"

Masih ada waktu sekitar satu bulan lebih untuk melakukan perbaikan sebelum race pembuka di Qatar. Marquez dan pembalap lain pun masih harus menjalani satu sesi tes lagi di Sirkuit Internasional Losail pada 10 Maret nanti.

“Tim mulai memahami apa yang saya inginkan pada mesin ini. Tetapi hal ini bukan masalah apa yang saya harapkan melainkan semuanya makin dan makin baik lagi. Saya selalu berpikir bahwa sirkuit ini merupakan sirkuit yang sangat spesial buat saya,"

“Dalam artian, si pengendara, tim mekanik dan motornya sendiri merupakan tim yang sangat luar biasa. Sekarang saya ingin buktikan pada gelaran uji coba Motogp berikutnya di Sirkuit Qatar,”

“Kami menghabiskan banyak waktu, tetapi saya pikir ini normal. Ini merupakan mesin baru, kami harus paham tentang hal itu. Yang terpenting pada uji coba nanti adalah memberikan yang terbaik,"

“Mereka berusaha dengan keras, menyelesaikan masalah yang saya hadapi. Selangkah demi selangkah kami akan memberikan sesuatu yang lebih untuk mesin kami. Yang jelas kami berusaha keras untuk menjadi yang terbaik," pungkas Marquez.