POPULAR STORIES

Marquez: Pedrosa Bikin Saya Tertekan!

Marquez: Pedrosa Bikin Saya Tertekan! Marc Marquez (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sempat merasa tertekan saat melihat keberadaan rekannya, Dani Pedrosa, di belakangnya pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Hal itu melecut semangat Marquez untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.

Duo Repsol Honda menempati dua podium teratas pada balapan MotoGP Aragon akhir pekan lalu. Dalam tujuh lap terakhir, Pedrosa menempel ketat Marquez yang menempati posisi pertama.

Baca Juga:

Namun, Marquez berhasil mempertahankan posisinya hingga finish. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu menyentuh garis finish dengan catatan waktu 0,879 detik lebih cepat dibandingkan dengan Pedrosa.

"Pedrosa selalu membuat saya berada dalam tekanan. Semangatnya untuk bisa menang sangat besar sekali," ujar Marquez dikutip dari Speedweek, Jumat (29/9/2017).

"Di beberapa lap terakhir, Pedrosa bahkan hanya berada 0,10 detik di belakang saya. Saya bahkan harus memacu gas hingga batas dan mengambil risiko," dia menambahkan.

Marc Marquez menempati posisi puncak pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan mengemas 224 poin. Adapun, Pedrosa berada di peringkat keempat bermodalkan tabungan 170 angka.