POPULAR STORIES

Marc Marquez: Nakagami Bisa Menjadi Rookie Terbaik Di MotoGP

Marc Marquez: Nakagami Bisa Menjadi Rookie Terbaik Di MotoGP Takaki Nakagami saat Tes di Sirkuit Buriram (Motorsport)

KabarOto.com - Juara bertahan MotoGP Marc Marquez percaya bahwa Takaaki Nakagami akan menjadi rookie terkuat di musim balap 2018. Hal ini diperkuat dengan catatan waktunya pada saat tes di sirkuit Buriram, Thailand dengan perbedaan waktu 0,675 detik turun dari catatan waktu Dani Pedrosa.

Ini merupakan pebalap MotoGP Jepang pertama yang berhasil menyelesaikan tes pada sirkuit Sepang dan Buriram sejak jaman Hiroshi Aoyama pada tahun 2014 dilansir Motorsport, Senin (26/2/2018).

(Baca Juga : Marc Marquez Resmi Perpanjang Kontrak Baru bersama Honda)

Di Thailand, Nakagami membututi Marquez pada satu putaran cepat dan ini sebuah pengalaman yang menurut orang Jepang dapat dipelajari oleh banyak orang.

Takaaki Nakagami dari Tim LCR Honda (Motorsport)

Ketika Marquez ditanya tentang siapa yang akan menjadi rookie top, dia mengatakan, "Saya percaya ini akan menjadi milik Nakagami. Dia sangat cepat."

Crutchlow juga senang dengan kemajuan Nakagami, dia menambahkan "Dia berkendara sangat baik, kami sangat senang dengan cara dia bekerja. Dia membuktikan pada banyak orang."

Bos tim LCR Lucio Cecchinello "terkejut" dengan penampilan Nakagami di Thailand, dan mengharapkan dia untuk menjadi kompetitif selama musim 2018.

Nakagami juga dipuji karena pemahaman teknis motornya.

"Kami membiarkannya tanpa tekanan untuk memahami motornya dan juga melihat bagaimana motor berperilaku dengan set-up yang berbeda, elektronik yang berbeda," kata Cecchinello.

"Kami cukup terkejut karena dia sangat sensitif sehingga dia bisa merasakan perbedaan kecil, saya percaya dia akan menjadi seseorang yang cukup kompetitif di masa depan."