POPULAR STORIES

Marquez Sumbang Saran Positif Pada Rising Star MotoGP Ini

Marquez Sumbang Saran Positif pada Rising Star MotoGP Ini Johann Zarco

Kabaroto.com - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez mengatakan pembalap rookie asal tim Tech 3 Yamaha, Johann Zarco, mengingatkan akan dirinya sendiri saat menjalani debut di kelas primer.

Zarco, yang naik kelas tahun ini setelah meraih dua gelar Juara Dunia Moto2 secara beruntun, sempat memimpin kala menjalani debut di Sirkuit Qatar sebelum akhirnya terjatuh. Namun sejak saat itu, dalam tiga seri terakhir, Zarco selalu berada di posisi lima besar.

Pembalap berkebangsaan Prancis itu tampil impresif saat MotoGP Spanyol di Jerez pada pekan lalu, dengan melewati sejumlah pembalap ternama untuk menempati posisi kedua. Sayangnya, ia harus dilewati oleh Marquez dan Jorge Lorenzo hingga posisinya melorot hingga ke urutan empat.

"Dia mengingatkan saya sedikit pada saya sendiri ketika baru berkarier di MotoGP. Sangat agresif, mendorong hingga batas terakhir, berbahaya dan hampir kecelakaan. Namun pada akhirnya, itulah cara untuk belajar," ungkap Marquez dilansir Motorsport.

"Jika dia ingin belajar, dia perlu menjadi seperti saat ini. Dia harus tampil maksimal dari awal dan berusaha tiba sebisa di mana dia berada," pungkasnya.

Marquez sendiri merupakan mantan Juara Dunia Moto2, dan mulai menggeluti kelas bergengsi saat menggantikan Casey Stoner di Honda pada 2013 lalu. Marquez langsung mengamankan titel dunia kelas premier di musim perdananya.

Berita Terkait

Berita Terkait