POPULAR STORIES

Marquez Terjatuh, Andrea Iannone Kuasai Tes Pramusim Hari Kedua GP Qatar

Marquez Terjatuh, Andrea Iannone Kuasai Tes Pramusim Hari Kedua GP Qatar Andrea Iannone (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone menjadi yang tercepat dalam tes pramusim hari kedua di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (2/3/2018). Ianonne memimpin dengan catatan waktu 1 menit 54.586 detik, sementara juara bertahan Marc Marquez mengisi posisi ketiga meski sempat mengalami kecelakaan.

Jorge Lorenzo menjadi pembalap yang mengawali tes yang berlangsung pada sore hari itu. X-Fuera itu sempat memimpin sesi tes dengan catatan waktu 1 menit 56,745 detik. Namun rekan setimnya, Andrea Dovizioso merebut posisi puncak lewat catatan waktu 1 menit 54,627 detik.

Tak berselang lama, waktu terbaik Dovi mampu dipatahkan Andrea Iannone dengan catatan waktu 1 menit 54,586 detik atau lebih cepat 0,041 detik. Hasilnya, Iannone dan Dovizioso berhasil mengukuhkan posisi pertama dan kedua.

Baca Juga: Maverick Vinales Pimpin Hari Pertama Sesi Pramusim Qatar

Marc Marquez yang tengah menguji fairing baru di motor RC213V sempat terjatuh, meski tidak serius dan bisa melanjutkan balapan. Meski tak mencatatkan waktu tercepat, Marquez mampu mengisi posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 54,753 detik, hasil yang lebih baik dibanding saat tes hari pertama.

Posisi keempat dan kelima ditempati oleh Johann Zarco dan Alex Rins. Zarco yang menunggangi YZR-M1 mencatatkan waktu 1 menit 54,874 detik, sementara Rins bersama Suzuki GSX-RR mencatatkan waktu 1 menit 54,967 detik.

Baca Juga: Marc Marquez Resmi Perpanjang Kontrak Baru bersama Honda

Maverick Vinales yang sebelumnya menjadi pembalap tercepat di tes hari pertama, kini harus puas menempati posisi ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 55,051 detik.

Sementara pembalap Monster Tech3 asal Malaysia, Hafizh Syahrin, berada posisi ke-21. Ia meraih catatan waktu 1 menit 56,263 detik, raihan yang lebih baik dibanding saat sesi tes hari pertama.

©Autosport