POPULAR STORIES

Marquez Yakin Vinales Lebih Cepat Dari Rossi

Marquez Yakin Vinales Lebih Cepat dari Rossi Rossi saat bersaing ketat dengan Marquez. (foto: gpxtra)

Kabaroto.com - Juara Dunia MotoGP, Marc Marquez melontarkan serangan verbal kepada Valentino Rossi, dengan mengatakan rekan setim juara dunia sembilan kali itu, Maverick Vinales, lebih cepat darinya.

Sudah bukan rahasia umum lagi, Marquez selalu terlibat persaingan sengit di arena balap dalam berapa tahun terakhir. Tak jarang keduanya mengumbar komentar yang saling menjatuhkan. Seperti yang dikatakan Marquez kali ini.

"Rossi punya pengalaman, namun kecepatan juga dibutuhkan. Anda tak bisa memenangkan Kejuaraan Dunia hanya bergantung pada pengalaman, Anda juga membutuhkan kecepatan. Valentino punya kecepatan, namun pada aspek ini, Maverick lebih superior," kata Marquez kepada Motorsport.

Meski Vinales merupakan pesaing terdekat dalam tabel pebalap, lima poin di belakang Marquez, namun dua pebalap asal Spanyol itu belum pernah bertarung head to head secara langsung.

Dengan empat pebalap hanya berjarak di antara 10 poin, Marquez juga menegaskan kejuaraan MotoGP musim ini lebih sulit diprediksi terkait siapa yang akan menjadi juara dunia. Kejutan terbaru adalah masuknya pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, di posisi tiga besar pada paruh pertama musim ini.

"Di awal tahun, tak ada yang mengira Dovizioso akan ada di atas. Namun saat di sirkuit seperti Sachsenring, yang mana seharusnya dia kesulitan, dia justru sangat dekat dengan pebalap Yamaha," demikian pendapat Marquez.

Marquez beserta pebalap lainnya akan mulai beraksi lagi di MotoGP Republik Ceko pekan depan, setelah menjalani liburan paruh musim selama satu bulan terakhir.