POPULAR STORIES

Maruti Suzuki S-Cross Diperkenalkan Di Ajang IIFA 2015

Maruti Suzuki S-Cross Diperkenalkan di Ajang IIFA 2015 Maruti Suzuki S-cross ( Foto: istimewa)

Bollywood baru-baru ini mengadakan acara penghargaan 16th IIFA 2015 (International Indian Film Academy Awards) yang bertempat di hotel Ritz-Carlton Kuala Lumpur, Malaysia. Penghargaan film mungkin termasuk hal biasa, namun yang menjadi salah satu objek perhatian selain para aktor / aktris Bollywood adalah terdapat 1 unit display Maruti Suzuki S-Cross yang sebentar lagi akan diluncurkan di India menurut laman team-bhp.com.


 

Seperti yang telah diketahui saat gelaran IIMS 2014 lalu di JIEXPO Kemayoran, PT. Suzuki Indomobil Sales menampilkan 3 unit mobil baru, yaitu mobil K-Car Suzuki Hustler, Suzuki Celerio yang pada acara PRJ Kemayoran minggu lalu baru saja diluncurkan dan yang terakhir adalah Suzuki S-Cross yang sebelumnya telah dijual di Benua Eropa dan Australia sebagai penerus Suzuki SX4.

Selain itu di Jepang sendiri, Suzuki S-Cross pun telah menggantikan posisi Suzuki SX4 yang juga menghilang dari laman indeks produk web resmi bersamaan dengan Suzuki Splash, di India sendiri, Maruti Suzuki S-Cross juga akan menggantikan SX4 yang sudah tidak di produksi lagi. adapun perbedaan tampilan S-Crossversi India terdapat pada 2 bilah grille besar menggantikan 3 bilah grille seperti pada S-Cross untuk pasar Eropa, Australia dan Jepang serta diperkirakan memiliki pilihan 2 jenis mesin diesel dengan kapasitas 1.300cc dan 1.600cc dibanding dengan pilihan mesin bensin 1.600cc dan mesin diesel 1.600cc.

Selain dari perbedaan bilah grille dan mesin tersebut, belum diketahui apakah India juga akan memberikan pilihan transmisi otomatis CVT dan sistem 4WD elektronik Suzuki yang Baru (All-Grip). Untuk Indonesia sendiri juga belum diketahui apakah S-Cross ini akan muncul dalam waktu dekat menggantikan SX4 yang telah habis masa produksinnya.

Baca juga: