POPULAR STORIES

Maruti Suzuki Tertangkap Kamera Di Malaysia

Maruti Suzuki Tertangkap Kamera Di Malaysia Spy shoot Suzuki Ciaz (foto:paultan.org)

Sejak diluncurkan secara resmi tahun lalu, Maruti Suzuki Ciaz di India atau juga dikenal sebagai Suzuki Alivio di Tiongkok langsung hilang dari perhatian media selain dari berita peluncurannya untuk Thailand dalam acara Bangkok Motor Show tahun ini. Kini sedan segmen C tersebut tiba-tiba muncul di Malaysia dan berhasil tertangkap kamera seperti yang diberitakan pada situs paultan.org tanpa adanya kamuflase sedikitpun.

Seperti yang telah diketahui pada gelaran Bangkok Motor Show, sedan ini memiliki ukuran panjang 4,490 mm, lebar 1,730 mm dan tinggi 1,475 mm dengan jarak pijak sebesar 2,650 mm sedikit lebih kecil dari Suzuki Ertiga dan lebih besar dari Suzuki Swift ZC72/82S yang secara teori berada dalam segmen B seperti Honda City dan Toyota Vios.

Mesin yang digunakan pun berbeda untuk 3 negara tersebut, Di Thailand memiliki mesin bensin K12B VVT 1.2 liter 4 silinder dengan tenaga maksimal 91 PS dan torsi 118 Nm sama seperti yang digunakan oleh Suzuki Swift dan Splash, India menggunakan mesin K14 yang sama seperti Ertiga dan Swift dengan tenaga maksimal 95 PS dan torsi 130 Nm serta mesin diesel MultiJet 1.3 liter DDis-VGT yang sama seperti mesin Chevrolet Spin (non-turbo). Sedangkan Tiongkok hanya dilengkapi dengan mesin bensin G-Innotec 1.6 liter VVT 4 silinder yang mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 121 hp dan torsi 158 Nm juga opsi transmisi otomatis CVT.

Berhubung mobil ini tertangkap kamera di negeri tetangga tanpa kamuflase sedikitpun, sepertinya tak lama lagi mobil ini akan dijual di Malaysia juga ada kemungkinan bahwa Ciaz/Alivio sebentar lagi juga akan diperkenalkan di Indonesia melalui ajang GIIAS untuk menggantikan model SX4 sedan yang kalah laku dihandingkan oleh SX4 hatchback. Bagaimana menurut Anda?

Baca juga: