Mau Asap 2-tak Wangi Dan Tak Pedih Di Mata? Ini Resepnya

Mau Asap 2-tak Wangi dan Tak Pedih di Mata? Ini Resepnya Masih banyak yang beranggapan bahwa jika asap yang ditimbulkan motor 2-tak memiliki aroma yang wangi, maka sudah dipastikan pemilik motor tersebut menggunakan oli samping yang mahal (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Salah satu jenis pelumas yakni oli samping menjadi salah satu bagian yang perlu mendapat perhatian khusus pada motor 2-tak. Tanpa oli itu, motor tidak dapat melakukan pembakaran secara sempurna.

Terkait oli samping, masih banyak yang beranggapan bahwa jika asap yang ditimbulkan motor 2-tak memiliki aroma yang wangi, maka sudah dipastikan pemilik motor tersebut menggunakan oli samping yang mahal.

Terlepas itu, ternyata penggunaan oli samping dengan bahan bakar yang tepat menimbulkan beberapa efek positif, salah satunya berpengaruh pada hidung dan mata pengendara lain.

“Kalau yang murah itu baunya sangit, di mata juga perih. Kalau yang mahal, wangi dan di mata gak perih,” kata Budi, pemilik bengkel JMS di Jakarta Barat, Kamis (3/5/2018).

Menurut Budi, oli samping yang mahal itu yakni Castrol 747, yang di pasaran di banderol sekitar Rp 500 ribu. Sedangkan ada juga Motul yang dijual seharga Rp 450 ribuan.

Baca Juga: Keren! Husqvarna Tampilkan Motor Trail 2-Tak Berteknologi Injeksi