Mau Beli Motor Bekas? Ini Tipsnya

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 04 Oct 2016 - 08:05
Mau Beli Motor Bekas? Ini Tipsnya
Motor Bekas Menjadi Alternatif dalam membeli motor (foto: Istimewa)

Motor bekas mungkin menjadi pilihan saat anda ingin memiliki motor. Ada beberapa alasan mengapa motor bekas diminati seperti merupakan motor favorit yang tidak diproduksi lagi atau mungkin budget keuangan anda yang hanya cukup untuk membeli motor bekas. Nah ada baiknya bro and sis memperhatikn beberapa tips yang kabaroto berikan hasil dari informasi dari FIFGroup.

-Pertama Anda harus memilih brand dan type motor yang sesuai keinginan dan harus menyesuaikan dengan budget yang kita punya, contoh salah satunya anda ingin membeli motor second Honda secara cash ataupun secara kredit.

-Kedua Harus melihat segi luar seperti cover body motor yang masih mulus atau sudah acak-acakan tentunya anda akan memilih kondisi motor yang masih seger walaupun agak sedikit cacat mungkin tidak terlalu banyak.

-Ketiga Jangan lupa untuk mendengarkan suara mesinnya. Anda memang harus mengerti mana motor yang masih memiliki mesin yang bagus atau harus mendapatkan perbaikan dan akan menambah anggaran service lagi.

-Ke empat Jika penjual berkenan anda harus mencoba dulu kenyamanan kendaraan tersebut, jangan sampai motor yang akan anda beli pernah jatuh atau nabrak sehingga berpengaruh terhadap kondisi motor. Hal itu biasanya sulit untuk di normalkan kembali, dan apabila memang terasa ada yang ganjil atau kurang nyaman, disarankan agar anda memilih motor yang lain.

-Kelima Anda harus bernegosiasi dengan harga yang ditawarkan, kemungkinan bisa membeli motor tersebut dengan potongan harga yang lumayan.

-Terakhir Cek nomor mesin dengan surat-surat lengkap, seperti STNK dan bukti kepemilikan kendaraan.

Semoga tips diatas bisa membantu anda dalam memilih motor bekas yang berkualitas.

Baca Juga :