POPULAR STORIES

Mau Tahu Cara Merawat Cat Mobil Agar Awet, Simak Tipsnya

Mau Tahu Cara Merawat Cat Mobil agar Awet, Simak Tipsnya Ilustrasi merawat cat mobil (Foto: vastenat.com)

KabarOto Tematik- Mobil merupakan alat transportasi yang dibutuhkan untuk saat ini. Roda empat ini merupakan kendaraan yang serba guna. Tetapi sayangnya masih saja ada pemilik mobil yang tidak mengetahui agar cat kendaraannya bertahan lama. Inilah teknisnya, simak.

Pertama, hindari mobil dari sinar matahari yang terlalu berlebihan. Nah, ketika Bro and Sist sedang memarkirkan kendaraannya cobalah cari tempat parkir yang teduh. Bisa juga bila tidak mendapatkan tempat itu, Bro and Sist harus atasinya dengan sarung mobil.

Kedua, bila Anda ingin membersihkan mobil, pakailah sabun atau shampoo khusus mobil. Kenapa? shampo itu mempunyai kadar yang telah disesuaikan untuk merawat cat mobil. Hindari penggunaan dengan deterjen atau sabun colek yang akan berdampak pada warna mobil yang tidak merata nantinya.

Ketiga, setelah selesai menggunakan sabun mobil dan membasuh mobil tersebut dengan semprotan air bersih, barulah Bro and Sist bisa menggunakan langkah selanjutnya, gunakan lap khusus mobil, seperti Kanebo atau kain yang sangat lembut. Lap mobil dengan seksama. Saat membersihkan bodi dengan kain lap Bro and Sist harus kondisikan kain lembut tersebut dalam keadaan bersih.

Keempat, cucilah mobil Bro and Sist secara teratur. Tetapi menyuci mobil tidak harus setiap hari, minimal seminggu sekali saat musim kemarau, dan lebih sering lagi ketika musim hujan. Saat mobil Anda terkena air hujan jangan dibiarkan, langsung siram dengan air bersih lalu keringkan atau Anda bisa mencucinya. Air hujan mengandung asam yang cukup tinggi yang dapat memudarkan cat mobil jika dibiarkan.

Kelima, parkirlah kendaraan Bro and Sist di malam hari dengan keadaan kendaraan yang terbungkus dengan sarung mobil. Hal inilah yang dijelaskan oleh Asep Revarasi Mobil Cat Duco, Depok. (aku)

Baca Juga:

Bagaimanakah Touring Aman dan Nyaman? Berikut Tipsnya
Touring TEVCI Jawab Keraguan Pengguna Etios Valco