POPULAR STORIES

Maverick Vinales Akui Harus Usaha Ekstra Keras Lewati Pecco Bagnaia

Maverick Vinales Akui Harus Usaha Ekstra Keras Lewati Pecco Bagnaia Aprilia Racing

KabarOto.com - Akhir pekan pertama musim MotoGP 2023 yang diadakan di Portimão menghadirkan keseruan tersendiri bagi tiap tim, tak terkecuali Aprilia Racing.

Setelah balapan Sprint, 25 putaran pada balapan tersebut diklaim membuat Aprilia yakin menjadi pemain kunci dalam musim kejuaraan 2023 ini.

Finis di posisi ke-2 diakui sebagai hasil yang memuaskan untuk akhir pekan untuk Maverick maupun seluruh tim, yang membuatnya makin konsentrasi untuk balap selanjutnya.

Baca Juga: Komunitas Aprilia Tuareg Jajal Motornya Di Gunung Bromo

“RS-GP terbukti cepat dan saya tidak mengharapkan lebih dari itu. Satu hal yang pasti, kami harus lebih tajam dalam kualifikasi,” ujar Aleix Espargaro.

Sedangkan Maverick Vinales mengatakan bahwa tujuan timnya adalah untuk tetap berada di posisi depan, jadi Ia merasa perlu terus meningkatkan performa.

"Di balapan, saya mencoba tetap secara konsisten dekat dengan Pecco, bahkan ketika saya mundur untuk mendinginkan ban dan kemudian mengejar kembali jaraknya," ujarnya.

Baca Juga: Komentar CEO Dan Pembalap Aprilia Racing Terkait MotoGP 2023

Ia mengaku telah mencoba memberikan tekanan pada Pecco sampai akhir balapan, hingga finis dengan jarak yang sangat dekat, tetapi Vinales bilang, Pecco berhasil tidak membuat kesalahan dan tidak memberikan kesempatan baginya untuk menyusul.