POPULAR STORIES

Max Verstappen Raih Kemenangan Di Kampung Halaman

Max Verstappen Raih Kemenangan di Kampung Halaman Red Bull Racing

KabarOto.com – F1 Belanda telah selesai digelar, seri kedua usai libur musim panas ini diadakan di sirkuit Zandvoort, Belanda. Kampung halaman dari Max Verstappen (Red Bull Racing), tentu ini merupakan kesempatan emas baginya meraih poin penuh, dan tidak disia-siakan, Verstappen berhasil tampil apik dan finis posisi pertama, sekaligus jadi rekor 1000 lap-nya pada usia 23 tahun.

“Ekspektasi di sini sangat tinggi dan itu tidak selalu mudah. Tapi ini perasaan yang luar biasa dan penonton di sini luar biasa seperti yang Anda lihat. Kami sangat senang dengan penampilan seluruh tim hari ini,” ujar Verstappen.

Baca juga: Bianca Bustamante, Gadis Cantik Yang Kejar Beasiswa Balap Formula

Sementara, Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) yang bersaing ketat selama balapan harus rela finis tempat kedua, jarak keduanya cukup lebar yakni hampir 3 detik. Diikuti oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas yang finis posisi tiga. Ini tentu membuat jarak Mercedes-AMG Petronas semakin jauh dari Red Bull Racing di klasemen konstruktor, namun di klasemen pembalap, Verstappen berhasil mengambil tempat pertama.

“Perlombaan yang luar biasa, kerumunan yang luar biasa, ini akhir pekan yang luar biasa. Max melakukan pekerjaan yang luar biasa, selamat untuknya,” ucap Hamilton usai balapan.

Pierre Gasly (AlphaTauri) juga tampil konsisten mempertahankan posisi 4. Diikuti oleh pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, dan Carlos Sainz yang harus disalip oleh Fernando Alonso pada lap akhir, membuat masing-masing finis posisi 5 dan 7.

Tampil agresif, Fernando Alonso (Alpine) sempat bersaing dengan rekan setimnya Esteban Ocon pada lap-lap awal dan memasuki pertengahan balapan, ia juga sempat bersaing dengan Pierre Gasly, alhasil usaha juara dunia dua kali itu merebut tempat ke 6 dan Ocon posisi 9.

Sergio Perez melewati Nikita Mazepin.

Baca Juga: Kimi Raikkonen Umumkan Pensiun Dari Formula 1

Sergio Perez (Red Bull Racing) menunjukkan performa luar biasa. Start dari pit, pembalap Meksiko berhasil merangkak naik hingga finis ke 8. Ia juga sempat bersaing dengan Lando Norris (McLaren) hingga lap 68 keduanya sempat terjadi kontak walau baik-baik saja, Norris pun menjadi juru kunci 10 besar.