Maybach Xenatec 57S Dijual

Alif Sowandono
Alif Sowandono 30 Jul 2015 - 01:52
Maybach Xenatec 57S Dijual
Inilah mobil Maybach Karoseri Xenatec yang di Jual (foto: Carscoop.com)

Karoseri mobil di Eropa kini dianggap sebagai “seni yang terlupakan” dan hal tersebut nampak pada tumbangnya beberapa produsen karoseri hingga menyisakan beberapa nama produsen saja. Hal tersebut tak lain karena pasar bagi mobil karoseri sangat terbatas dan biaya yang dikeluarkan untuk membeli atau merawatnya pun sangat mahal, itu makanya pembeli mobil karoseri di Eropa hanyalah orang-orang yang berduit. Ambil contoh Maybach Xenatec. Xenatec yang merupakan salah satu perusahaan tuner mobil mewah dan karoseri di Eropa memiliki ambisi untuk membuat 200 sedan coupe yang dari saloon 4 pintu, Maybach 57S dan hanya berhasil memproduksi 6 unit sedan ekstra-premium tersebut sebelum bangkrut.

Maybach Xenatec yang gambarnya muncul dalam artikel ini sekarang sedang dijual dengan penawaran USD $1.240.000 (sekitar Rp 16,693,500,000,-) oleh pemiliknya dalam situs Auto Trader dan mobilnya saat ini sedang berada di London Motor Museum. Sebagai syarat untuk melihat laman tersebut, Anda sudah harus memiliki akun AutoTrader yang aktif.

Sejarah Xenatec sendiri sebagai perusahaan karoseri tidaklah main-main, Maybach 57S yang dirubah oleh Xenatec ini dalam proses produksinya mendapat bantuan dan pengawasan dari Daimler langsung. Tentunya kualitas mobil karoseri ini benar-benar jempolan. Selain itu, perancang Maybach Xenatec 57S Coupe ini adalah Fredrik Burchhardt, seorang desainer otomotif yang juga merancang Maybach Exelero. Jadi dalam hal mobil ini, karoseri bukanlah hal enteng.

Baca juga: