POPULAR STORIES

Maylander Menjelaskan Kenapa Safety Car Dihentikan Polisi

Maylander Menjelaskan Kenapa Safety Car Dihentikan Polisi

KabarOto.com - Pengalaman unik dialami pengemudi Safety Car F1, Bernd Maylander, Rabu (19/5). Saat sedang berkeliling lintasan dengan mobil Aston Martin Vantage, tiba-tiba lajunya dihentikan polisi. Ia menjelaskan alasan mobilnya dihentikan polisi, di jalanan Monte Carlo, saat media day F1 GP Monako.

Polisi berpikir ia tersesat dan polisi itu memberi tahu jalan kembali ke zona pit. Tahun ini memang F1 menggunakan safety car berbeda, biasanya Mercedes-AMG GT-R lalu ganti jadi Aston Martin Vantage rupanya tidak diketahui oleh petugas berwajib.

“Tak ada tes trek pada Rabu di Monako, kami hanya melakukan pemeriksaan radio. Mobil tidak punya pelat nomor saat berkeliling. Seorang petugas polisi yang sangat bersemangat menyarankan kami agar segera kembali ke pit lane,” ujar Maylander.

Baca Juga : Fernando Alonso Dan Lewis Hamilton Naik Motor Besar Keliling Monte Carlo

Pembalap Jerman berusia 49 tahun ini dipandu sejenak. "Jadi tidak ada masalah. Ini sesuatu yang normal di Monako. Kolega lalu minta maaf lagi selanjutnya. Itu adalah mobil yang baru, dia tidak tahu apabila safety car telah diganti."

Maylander mengikuti instruksi polisi karena jalan masih dibuka untuk publik di beberapa bagian. Dan, niatan awalnya sebenarnya hanya melakukan pengecekan radio.

Dirinya mengakui senang dikawal motor Polisi. Apalagi jalanan terbuka untuk lalu lintas normal pada hari Rabu, dan tidak mungkin mengemudi dengan kencang.

"Kami hanya melakukan pengecekan radio dan melihat apakah semua berfungsi. Karena kelewat kencang, mungkin saya akan dapat giliran pada hari Minggu,” jelas Maylander yang didaulat mengendarai Safety Car sejak F1 2000.