POPULAR STORIES

Mazda 2 Facelift Hadir Di Thailand, Ada Versi Diesel

Mazda 2 Facelift Hadir di Thailand, Ada Versi Diesel Foto : Mazda Thailand.

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu Mazda Thailand meluncurkan versi facelift dari Mazda 2. Walau tak banyak ubahan, namun turut menghadirkan fitur baru serta opsi mesin diesel. Tampilan eksterior dan interiornya hanya ada update beberapa bagian.

Mazda 2 Rookie Drive.

Bumper depan desainnya lebih sporty, dengan lekukan airdam agresif. Tidak hanya itu, model gril juga diubah ada dua model berbeda, yakni sewarna bodi atau model jaring untuk varian teratas.

Baca Juga : Mazda MX-5 Kizuna Hanya Ada 250 Unit

Dua varian spesial juga disediakan yakni Rookie Drive yang mendapat warna Air Stream Blue dengan aksen Racing Orange di bagian spion, dan spoiler, namun atap dan grill warna putih. Lalu ada Clap Pop dengan warna Deep Crystal Blue dan aksen livery, atap, cover spion dan grill berwarna putih.

Mazda 2 Clap Pop.

Sementara soal mesin Mazda 2 masih dibekali 4 silinder berteknologi Skyactiv-G dengan kapasitas 1.300 cc, memiliki tenaga 93 dk dan torsi 123 Nm. Selain itu, ada diesel Skyactiv-D berkapasitas 1.500 cc, bertenaga 105 dk dan torsi 220 Nm. Disambung ke transmisi otomatis 6 percepatan ke roda depan.

Baca Juga : Mazda CX-60 Di Australia, Dilengkapi 28 Aksesori Resmi

Bagian interior sudah dilapis bahan premium Grand Luxe Suede. Serta ada layar entertainment baru 7 inci, sudah support Apple Carplay dan Android Auto. Lalu disematkan juga wireless charging baru, dan jok elektrik dua memory seat di tipe tertentu sebagai tambahan.

Fitur keselamatan pun sangat mumpuni, sebut saja Forward Collision Warning and Automatic Brake Assist (SBS), Stability Control, Traction Control System, 360 View Monitor, Hill Start Assist, Blind spot warning system when changing lanes (ABSM), Auto High Beam Adjustment System (HBC), Rear Cross Traffic Alert dan dual airbag telah disematkan untuk melindungi mobil ini.

Ada 9 warna Red Soul Red Crystal, Machine Gray, White Snowflake Pearl, Jet Black, Bronze Platinum Quartz, Polymetal Gray, Deep Crystal Blue, Air Stream Blue, dan Aero Gray. Lalu soal harga, varian bensin dijual sekitar 599.000 - 647.000 Bath atau Rp 255 - 275 jutaan. Sementara diesel, 720.000 - 830.000 Bath atau Rp 305 - 355 jutaan.