Mazda Akan Luncurkan Miata Terbaru Bulan Depan

Mazda Akan Luncurkan Miata Terbaru Bulan Depan Mazda Miata 2019 (Driversmagazine)

KabarOto.com - Mazda akhirnya membuka sedikit demi sedikit spesifikasi yang akan ditawarkan MX-5 Miata teranyar, yang secara resmi baru akan diperkenalkan pada 26 Juli 2018 mendatang.

Melansir laman Carscoops, Kamis (14/06/2018), mobil mungil dua pintu yang termasuk dalam produk legendaris Mazda tersebut, kabarnya akan hadir dengan menggunakan mesin 2.0 Liter SKYACTIV-G dengan teknologi terbaru.

Mobil ini pun diklaim bakal mengusung beragam ubahan, seperti pada air intake yang kini lebih lebar, silinder head, pistons yang memiliki tampilan terbaru, serta mobil ini memiliki bobot yang lebih ringan sehingga bisa menunjang performa yang lebih baik.

Mazda mengklaim, mesin baru ini bakal lebih bertenaga hingga 15 persen atau lebih, dan akan terasa hentakkannya pada putaran mesin di 6.800-7.500 rpm. Mesin ini juga disebut akan mampu menyemburkan tenaga yang mencapai 181 dk dan memiliki torsi hingga 205 Nm.

Meski tenaga yang dihasilkan bisa dibilang cukup besar untuk mobil sekecil itu, namun Mazda menjanjikan mobil ini akan lebih efisien dan lebih ramah lingkungan, dibanding versi sebelumnya.

Baca juga: 563.083 Kendaraan Lalui GT Cikarang Utama Untuk Mudik Lebaran

Sedangkan untuk pilihan mesin 1.5 liter SKYACTIV-G akan mampu menyemburkan 132 PS dan memiliki torsi mencapai 152 Nm. Rencananya, Mazda akan membanderol mobil ini dengan harga sekitar Rp 324 juta.