POPULAR STORIES

Mazda Jadi Mobil Teraman Sejagat

Mazda Jadi Mobil Teraman Sejagat

Kabaroto.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Mazda, berhasil mendapatkan predikat sebagai mobil paling aman di dunia. Seluruh produk mereka, sedan, hatchback, dan SUV, mendapatkan nilai positif pada saat uji kendaraan.

4 dari 6 model produk Mazda mendapatkan nilai sempurna dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) atau Institusi Keamanan Jalan di Amerika.

Empat model ini adalah Mazda 3, Mazda 6, dan CX-3 dari tipe sedan dan hatchback, serta CX-9 dari tipe SUV. Demikian dilansir dari Carscoops, Selasa (20/96/2017).

"Kami ingin membuat kendaraan dengan standar yang sama, baik itu untuk mobil keluarga maupun model lain. Saat ini kami bangga IIHS telah menyadari CX-9 memiliki nilai cukup bagus dari sisi keamanannya" ungkap Chief R&D Mazda Amerika Utara, Masashi Otsuka.

Dalam tes uji tabrak, SUV bongsor itu mendapatkan 5 bintang dan juga lolos uji lampu depan model baru yang menggunakan LED.

Tak banyak model SUV menengah yang mendapatkan rating keamanan yang baik dalam uji yang dilakukan IIHS. Model-model tersebut antara lain Honda Pilot, Hyundai Santa Fe, dan Toyota Highlander, Acura MDX dan RDX, Audi Q5, Buick Envision, Lexus NX dan RX, Mercedes GLE, dan Volvo XC60.

Berita Terkait

Berita Terkait