POPULAR STORIES

Mazda Meminang 2 Desainer Cantik Dan Muda Di GIIAS 2016, Siapakah?

Mazda Meminang 2 Desainer Cantik dan Muda di GIIAS 2016, Siapakah? Kedua desainer muda yang menuangkan ke kreativitasannya dalam busana Zoom-Zoom Girls merupakan bukti nyata atas dukungan Mazda terhadap industri fashion Indonesia (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) dalam partisipasinya di perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS 2016) kembali menggaet dua desainer muda untuk merancang busana Zoom-Zoom Girlssebagai bentuk dukungan terhadap dunia fashion Indonesia. Siapakah kedua desainer muda tersebut di dalam merancang busana Mazda Zoom-Zoom Girls di GIIAS 2016?

Eridani dan Rama Dauhan yang merupakan alumni Mazda Young & Vibrant Designers­ mendapatkan inspirasi dari desain Mazda yang inovatif dan modern sesuai dengan dengan selera kaum urban yang stylish.

Di tahun ini, Eridani mengusung konsep elegan-minimalis dengan sentuhan khas Zen yang sesuai dengan kehidupan fast moving wanita urban dan dipadukan dengan konsep desain khas Mazda. Konsep dan inspirasi tersebut tertuang dalam gaun hitam sepanjang lutut yang menonjolkan kesan elegant-bold, namun juga menampilkan aksen fearless dan feminin dengan penempatan aksen merah yang asimetris.

Eridani mengakui bahwa dirinya sangat senang dapat bekerja sama dengan Mazda untuk mengkolaborasikan ide antara pemikiran seorang fashion designer berpadu dengan sudut pandang otomotif sampai akhirnya menghasilkan sebuah karya yang unik.

“Sebuah kepuasan tersendiri untuk dapat menuangkan apa yang ada di benak saya dan berbagi minat yang sama dengan apa yang dirasakan oleh Mazda,” ujarnya.


Desainer muda lainnya yang juga diajak oleh Mazda untuk memberikan rancangan seragam dari Zoom-Zoom Girls, Rama Dauhan, menambahkan, Saya merasa bangga dapat kembali berkolaborasi dengan Mazda untuk membuahkan karya yang terinspirasi dari produk Mazda. Karena pada dasarnya saya percaya bahwa desain dan teknologi selalu berjalan beriringan. Semoga kedepannya bersama-sama dengan Mazda dapat terus berkarya lebih banyak lagi di tahun-tahun mendatang.

Secara khusus Rama Dauhan merancang desain busana Zoom-Zoom Girls dengan konsep feminin namun kuat, yang terinspirasi dari desain Mazda dan semangat para Zoom-Zoom Girls itu sendiri. Rancangan busana dengan warna hitam dan merah yang menggunakan bahan katun dan viscose ini di desain secara eksklusif sehingga menghadirkan nuansa mewah dan elegan, selaras dengan ciri khas tampilan mobil Mazda yang unik dan dinamis.

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, menyampaikan, selain fokus kepada produk-produk dengan performa kendaraan maksimal dan pengalaman berkendara yang menyenangkan, Mazda juga selalu mengedepankan kehadiran brand Mazda yang melekat di benak para pecinta Mazda, yang salah satunya diwujudkan melalui desain Mazda.

"Kedua desainer muda yang menuangkan ke kreativitasannya dalam busana Zoom-Zoom Girls merupakan bukti nyata atas dukungan Mazda terhadap industri fashion Indonesia yang sejalan dengan salah satu visi Mazda yang menempatkan desain sebagai salah satu elemen penting dalam penciptaan setiap produk kami," katanya lanjut.

Baca Juga: