POPULAR STORIES

Mazda MX-5 Generasi Terbaru Siap Meluncur Akhir Mei Ini

Mazda MX-5 Generasi Terbaru Siap Meluncur Akhir Mei Ini Mazda MX5 2019 (Carscoops)

KabarOto.com - Pabrikan otomotif asal Jepang, Mazda baru-baru ini merilis seri terbaru mobil sportnya, MX-5 RF Sport Black. Seri ini pertama kali diperkenalkan 29 April lalu di Goodwood Motor Circuit, Inggris. Sesuai rencana, mobil ini resmi dipasarkan 28 Mei mendatang.

Mazda MX-5 merupakan mobil sport yang memiliki tampilan apik. Penambahan velg hitam, spoiler boot hitam dan kaca pintu glossy pada seri terbarunya benar-benar memberi kesan yang berbeda dengan generasi sebelumnya.

Baca Juga: Mazda MX-5 Miata 2018 Tawarkan Perubahan Sederhana

Dari segi tampilan luar, seri mobil terbaru ini terlihat lebih sporty. Sedangkan interior, pabrikan asal Jepang ini menyematkan plakat kecil di dashboard, lapisan karpet bagian bawah yang dimaksudkan untuk menghindari lecet pada lantai mobil, jok empuk yang dilapisi dengan kulit premium, lampu otomatis dan segudang fitur multimedia di dalamnya.

Peluncuran seri terbaru ini merupakan langkah yang sangat berani dari Mazda. Pasalnya, tidak seperti seri Sport awal versi mobil ini memiliki segudang fitur yang tidak dimiliki generasi sebelumnya. Namun satu hal yang cukup disayangkan, kapasitas mesin yang digunakan seri terbaru ini masih sama dengan apa yang digunakan seri MX-5 basic. MX-5 RF Sport Black masih dibekali dengan 4 silinder dan mesin bensin 2.0 liter yang mampu menghasilkan 158bhp.

Rencananya Mazda hanya memproduksi 300 unit mobil terbarunya ini ke seluruh dunia. Mengingat mobil ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, diperkirakan harga yang dibanderol oleh pabrikan Jepang ini juga akan tinggi.

Sejak pertama kali diperkenalkan kepada publik, Mazda MX-5 memang telah menjadi primadona tersendiri bagi para pencinta mobil sport kelas menengah. Meskipun penjualan seri mobil ini tidak selalu berjalan mulus, tampaknya pabrikan asal Jepang ini mampu mengatasi masalah tersebut.

Terbukti dari catatan hasil penjualan setiap tahun yang terus meningkat, bahkan penjualan terbesar datang pada tahun 2014 lalu. Mazda berhasil menjual 940 ribu unit seri MX-5 dan mendapat predikat penjualan mobil sport terbaik sepanjang tahun, mengalahkan nama-nama besar lainnya.