Mazda RX-7 Ini Sabet Gelar Ultimate Di Indonesia Modification Expo 2018

Mazda RX-7 Ini Sabet Gelar Ultimate di Indonesia Modification Expo 2018 Dari keputusan 5 orang tersebut, didapatkan 2 suara memilih AE86 bengkel Unotech, 1 memilih Porsche, dan 2 suara memilih Mazda RX-7. (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Hari terakhir ajang Indonesia Modification Expo 2018 telah bergulir, 50 mobil terbaik versi sang penyelenggara dan juri kemudian disaring menjadi Top Ten atau 10 finalis, yang dikerucutkan menjadi 5 nominasi terbaik. VW kodok, Kijang Innova bermesin 2JZ-GTE, Porsche, Mazda RX-7 sampai Toyota AE86 semua memakai hak pilihnya untuk memenangkan mobil lawannya.

Dari keputusan 5 orang tersebut, didapatkan 2 suara memilih AE86 bengkel Unotech, 1 memilih Porsche, dan 2 suara memilih Mazda RX-7. Setelah diputuskan oleh kedua juri, akhirnya dipilih Mazda RX-7 sebagai Ultimate IMX 2018. "Menurut para juri, mobil ini tergolong rare dan punya nilai lebih pada sektor mesin rotary-nya," jelas Ferry selaku Owner.

Baca Juga: Ini Dia Mobil Kinclong Juara Kontes Juara Turtle Wax Shine Award 2018

Mazda RX-7 ini merupakan tipe FD3S generasi ke-8 atau yang paling terakhir dengan model Type R. Selain di-rebuilt, mesinnya sudah dibuat Bridgeport agar punya tenaga lebih. Sedangkan turbonya menggunakan HKS T04Z, menggantikan 2 turbo standarnya.

Untuk menyuplai bahan bakar secara deras, disematkan injektor berkapasitas 1.200 cc dari Injector Clinic, sedangkan ECU-nya menggunakan Link tipe G4, untuk mengatur kinerja mesin agar lebih optimal.

"Saya sendiri bangga atas dipilihnya mobil saya menjadi Ultimate IMX 2018, karena hasil tersebut didapatkan dari 2 pihak, yakni kontestan dan juri sekaligus," tutup Ferry. Selamat ya, Bro!