POPULAR STORIES

Mazda RX-9 Debut Oktober Mendatang

Mazda RX-9 Debut Oktober Mendatang Mazda RX-Vision (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Sportcar bermesin Rotary dari Mazda yang dinamai Mazda RX-9 dikabarkan siap melakukan debutnya pada ajang Tokyo Motor Show 2017 Oktober mendatang. Diyakani, Mazda RX-9 akan dibangun berdasarkan mobil konsep RX-Vision yang diperkenalkan 2015 silam pada ajang yang sama.

Seperti diberitakan laman Carscoops (20/7/2017), Mazda RX-9 bakal memiliki bobot cukup ringan yakni 1.300-1.350 kg. Dalam hal teknis beberapa varian mesin akan disematkan, salah satunya adalah mesin rotary yang dijuluki ‘Skyactive-R’ yang memiliki tenaga hingga 450 hp.

Mazda RX-Vision

Perilisan Mazda RX-9 diyakini menjadi kado perayaan ulang tahun mesin rotary yang ke 50 tahun. Mazda sendiri tak pernah mengkonfirmasi untuk menghadirkan sportcar baru bermesin rotary. Mereka hanya mengakui bahwa pihaknya masih ingin mengembangkan mesin rotary yang terkenal untuk menemukan sebuah terobosan baru.

Bahkan Managing Executive Officer Mazda Motor Corporation Kiyoshi Fujiwara menjelaskan bahwa mereka telah menemukan racikan baru untuk mengatasi kelemahan pada mesin rotay lama. Seal Apex yang terdapat pada mesin dibuat lebih flexibel agar brbeagai masalah kebocoran tidak terjadi.

Mazda pun telah memindahkan busi ketempat yang telah disediakan secara khusus. Mengenai harga, Mazda RX-9 diperkirakan bakal dibanderol sebesar 8 juta yen atau setara Rp 949 jutaan.

Baca Juga: