POPULAR STORIES

MC Geloo Ternyata Seorang Pengusaha Konfeksi, Berikut Lika-likunya

MC Geloo Ternyata Seorang Pengusaha Konfeksi, Berikut Lika-likunya Konfeksi Geloo ini berawal dari ia bergabung di komunitas motor, 1998. (Foto Dok MC Geloo, Jacko)

Ternyata keahliannya tidak hanya bercuap-cuap di depan para bikers, tetapi ia pun seorang pengusaha konfeksi. Seperti apakah usaha konfeksi yang dijalani oleh MC Geloo, Jacko ini? Kepada media online kabaroto, pria yang bernama asli Andi Suhardi ini menceritakan kisahnya.

Para bikers tentunya sudah mengenal MC Geloo. Seorang MC yang benar-benar Geloo di dalam memandu acara komunitas atau pun club motor. Sebagai host, MC Geloo tidak lagi diragukan lagi. Bagaikan menyatu dengan para bikers tersebut. Selain rutinitasnya sebagai MC, ia ternyata mempunyai konfeksi. Kini konfeksinya sudah menyebar ke Irian jaya bahkan ke bikers Malaysia memesan kaos ala konfeksi Geloo ini.

Dengan santai dan bersahaja, Sang MC Geloo ini menceritakan jerih payahnya kepada jurnalis media online kabaroto, Yudi Atmaja di dalam usaha yang dilakoninya kini. Bahkan sampai-sampai ia pun memegang kunci keberhasilannya yaitu kejujuran.

Menurutnya, konfeksi Geloo ini berawal dari ia bergabung di komunitas motor, 1998. Di dalam komunitas tersebut ia melihat bahwa banyaknya para bikers yang menggunakan atribut bikers, entah itu dari kaos, jaket, rompi dan topi bahkan pin. Dari itulah ia berkeinginan untuk membuat usaha konfeksi ini. Bersama seorang sahabat, ia mendirikan konfeksi.

Namun ditengah perjalanan, 2002, ia melanjutkan usaha konfeksinya seorang diri tanpa temannya itu, karena sesuatu hal. Sejak itulah, ia seorang diri, single fighter untuk menjalani usahanya ini hingga sekarang.

Produksi yang dihasilkan oleh konfeksi Geloo ini diantaranya, kaos, jaket, switer, rompi, kemeja, topi, serta perlengkapan bikers lainnya seperti pin.

"Bahan konfeksi yang saya pergunakan adalah bahan kualitas nomor satu, dipakai enak dan tidak gerah. Awet untuk dipakai. Untuk pemesanan kaos dan rompi minimal selusin. Saya akan memberikan bonus 2 kaos untuk yang memesan 50 kaos. Di sini, di konfeksi Geloo, bisa di pesan dadakan dengan syarat motifnya sederhana. Di konfeksi Geloo, juga menghasilkan ritsleting yang bergaransi seumur hidup," cerita MC Geloo.

Kini, Konfeksi Geloo sudah menghasilkan ribuan kaos, jaket, rompi dan lainnya yang telah dirasakan oleh para komunitas motor, perusahaan, bahkan Partai. Sampai-sampai, sekarang ini, ia pun harus membuat kaos gambarnya sendiri untuk dijajakan kepada Jacko lovers yang jumlahnya 1 juta lebih.

"Di dalam usaha konfeksi ini saya dibantu oleh 9 karyawan untuk menyelesaikan pemesanan. Rata-rata sebulan konfeksi Geloo menghasilkan 400 kaos. Untuk pendapatan sebulan di konfeksi Geloo ini sangat lumayan hasil yang didapati.


Jujur
Kesuksesan yang dirasakan oleh MC Geloo ini, berkat kunci suksesnya, kejujuran. Dengan kejujurannya ini, sampai-sampai ia sempat tertipu oleh kawannya sendiri. Namun, sebagai pria yang taat beribadah ini, bahwa dirinya tertipu tidak masalah. Semua permasalahan ia serahkan kembali kepada-Nya. Singkat cerita temannya tersebut tertangkap di luar kota.

"Saya di dalam menjalani usaha ini modalnya saling jujur. Dan, sifatnya ingin membantu serta berbagi kepada teman-teman bikers lainnya. Karena itu, banderol yang saya tetapkan tidak mahal, boleh dibandingkan dengan harga lainnya. Misalnya, Rp50 ribu sampai Rp65 ribu dengan bahan ori," tutur Bro Jacko.

Bila Bro and Sist ada yang minat ingin memesan hasil karya Bro Jacko ini silakan langsung datang ke alamat jalan Pondok Aren 2 Samping Giant Mitra 10 Gang Sate Rt. 02/01 No. 87D Jakarta Selatan. Atau bisa langsung hubungi Bro Jacko, Pin D2D21D10, handphone 0857-7110-6087, 0812-9063-1613.

 

Baca Juga: