McLaren Senna Lebih Ringan Dan Agresif

McLaren Senna Lebih Ringan dan Agresif McLaren Senna generasi terbaru keluarga Ultimate Series.(@McLarenAuto)

KabarOto.com - Lama ditunggu-tunggu, McLaren P15 akhirnya muncul ke publik meski baru sebatas gambar. Secara resmi, hypercar tersebut dijuluki McLaren Senna yang tampil lebih agresif.

Meski belum resmi, namun akun twitter @McLarenAuto menyebutkan, Senna dibanderol 750.000 poundsterling atau setara dengan Rp13.594.216.139.

Baca Juga:

Senna seperti dikutip dari carscoops.com, Minggu (10/12/2017), merupakan model terbaru dalam keluarga Ultimate Series. Mesin upgrade V8 twin-turbo versi 4.0 liter yang mampu menghasilkan 800PS, serta 800Nm.

Bahan dasar serat karbon Monocage II McLaren, memastikan bobot hypercar ini kurang dari 1.300 kg. Bobot yang ringan itu mampu menghasilkan rasio power-to-weight yang sangat mudah untuk melebihi hibrida P1.

Menurut gambar yang bocor itu, Senna terinspirasi dari desain McLaren 720S, dengan lampu depan yang serupa namun splitter lebih menonjol.

Hal lainnya, Senna memiliki panel transparan di pintu, kanopi kaca dan atap. Selain itu, terlihat sayap belakang menjulang tinggi serta beberapa tabahan lainnya.

Melalui akun instagram @McLarenAuto, video Senna akan dirilis satu hari ke depan. Menurut informasi, mobil super car ini hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit.