POPULAR STORIES

McLaren Verdant Theme GT By MSO, Kanvas Mewah

McLaren Verdant Theme GT by MSO, Kanvas Mewah Penulis: Bagas/KC

KabarOto.com – McLaren Special Operations (MSO) meracik suguhan Grand Touring (GT) untuk konsumen berupa tampilan yang belum pernah dijumpai sebelumnya, McLaren Verdant Theme GT by MSO.

Salah satu khas dari mobil ini yang dilihat sesaat adalah gradien warna dari gelap menuju terang. Dihasilkan oleh tiga warna, yaitu Horsell Green, Arbor dan Steppe Green. Diyakini proses warna yang sempurna ini diperlukan 430 jam dalam proses pengecatan.



Penggunaan warna dan bahan dengan tingkat presisi tinggi guna visualisasikan rona dan tekstur. Termasuk dalam ruang kemudi dibalut dengan wol yang lembut dan mewah dan baru pertama kali digunakan di supercarnya.

Verdant Theme GT by MSO ini ada aksen garis buatan tangan yang muncul di baluran Napier Green pada bodi dan splitter depan. Kaliper rem pun tidak luput warna Napier Green, namun untuk menghasilkan warna mengilap pada pelek, jendela bagian atas, dan ujung knalpot.



Di awal, kita sempat menyinggung bagian dalam dari mobil ini. Adapun detailnya bagian kabin juga terlihat warna hijau dan hitam, yaitu kulit Dark Green, Jet Black dan Laurel Green dengan mikro-piping kontras Laurel Green di kabin serta kasmir bewarna abu-abu gelap.



Penempatan kasmir menghiasi beberapa sisi di mobil ini mulai dari bagian tengah, sisipan pintu, bagian bawah dashboard, pelindung matahari, sandaran kepala dan bagian belakang kursi. MSO membutuhkan waktu 18 bulan dalam proses pengerjaan dan penggunaan kasmir.



Tak ada yang terlewat untuk disempurnakan, peranti suspensi Proactive Damping Control dan juga mesin V8 twin-turbocharged berkapasitas 4.0-liter kini bertenaga 611 dk. Melesat 0-100 kpj hanya perlu waktu 3,2 detik.



“McLaren Verdant Theme GT by MSO adalah showcase yang sempurna bagi kami menghadirkan kemewahan modern ke tingkat selanjutnya dengan memasukkan begitu banyak inovasi. Grand Tourer dari McLaren menjadi kanvas elegan untuk dijadikan bahan seni sesuai dengan selera konsumen,” ujar Ansar Ali, Managing Director, McLaren Special Operations.

Berita Terkait

Berita Terkait