POPULAR STORIES

Mefic MC Jakarta Utamakan Kekeluargaan

Mefic MC Jakarta Utamakan Kekeluargaan Mefic MC Jakarta memiliki tujuan menghimpun anggota dan menyalurkan kegemaran berkendara motor, khususnya matic all variant. (Foto Dok Mefic)

Mefic MC Jakarta (Metic Friend's Community) berdiri 18 Maret 2014 memiliki member sebanyak 17 member. Dan tahun ini Mefic akan memiliki cabang atau chapter. Chapter ini berada di wilayah Kuningan, Jawa Barat. Chapter di Kuningan ini bernama Mefic MC Kuningan. Lalu bagaimanakah komunitas motor Mefic MC Jakarta ini menjalani visi dan misinya?

Mefic MC Jakarta memiliki tujuan menghimpun anggota dan menyalurkan kegemaran berkendara motor, khususnya motor matic all variant. Serta mengutamakan rasa kekeluargaan, kesetiakawanan, serta menjadikan komunitas sebagai contoh yang baik dalam menerapkan tertib berkendara disiplin berorganisasi dengan peraturan hukum yang berlaku.

"Visi kami berlandaskan kebersamaan degan mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan serta berusaha membantu menciptakan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di indonesia degan memberi contoh baik pada masyarakat degan mengutamakan safety riding," ungkap Bro Verry #001.

Sementara itu misinya menjadikan Mefic sebagai komunitas motor yang bersifat positif dan berorientasi pada sikap yang profesional.

Untuk kepengurusan Mefic dipegang oleh 7 orang founder yang terdiri dari, El-Commander Bro Verry #001, Deputy Bro Sam #002, In Relation Bro Hady #003, Out Relation Bro Risky #006, Builders Bro Ari #004, Enforcer Bro Fajar #005, Holder chapter Bro Gian #007.

"Mefic memiliki alamat kopdar di jalan Raya Pasar Minggu No.75 ruko Yuki Spring Bad, dan kami biasa kopdar setiap malam sabtu di minggu pertama dan ketiga. Untuk kopdar di minggu pertama kita gunakan untuk forum, untuk minggu yang ketiga kita free dan biasanya kita gunakan untuk rolling atau sowan ke komunitas lain," tegas Bro Verry kepada kabaroto.

Mefic juga memiliki yang disebut atau pun biasa sebagai sekretariat alias basecamp. Yakni, di jalan Gotong Royong RT 006 RW 01, Jakarta Timur. Atau lebih gampang di ingat, banyak orang menyebutnya daerah Gongseng Cijantung.

"Mefic juga memiliki agenda perjalanan touring wajib (turjib), dan kami sudah sampai lampung, Sumatera. Dan untuk jalan jalan individual member sudah ada yang sampai Surabaya, Jawa Timur," akhir Bro Verry.

Baca Juga: