POPULAR STORIES

Mekanik Ini Temukan 5 Batang Emas Di Tank Tentara Irak

Mekanik Ini Temukan 5 Batang Emas di Tank Tentara Irak

Menemukan emas atau harta karun di dalam tanah sepertinya sudah sering kita temui dalam cerita fiksi anak-anak. Namun bagaimana dengan emas yang ditemukan dalam tank tua bekas tentara Irak? Cerita ini bukanlah dongeng karena memang benar terjadi di Inggris.

Dua pekerja dari perusahaan tank asal Inggris, Tanks A Lot, menjadi yang pertama kali melihat lima batang emas tersimpan dalam tank tersebut.

Emas tersebut mereka temukan ketika tim dari perusahaan yang dipimpin Nick Mead itu sedang menelusuri seisi tank Type 69 yang baru mereka beli dari eBay itu.

Seperti dimuat Carscoops, awalnya mereka menemukan peluru machine gun di dalam tank tersebut. Karena khawatir akan terdapat senjata lain di dalamnya, Mead mengambil video sebagai bukti jika memang ada senjata, itu bukan merupakan milik salah satu dari pekerja Tanks A Lot.

Namun, alih-alih menemukan senjata perang, mereka justru mendapati lima batang emas dengan berat 5,6 kilogram. Harga emas tersebut ditaksir bisa mencapai Rp. 16 milyar.

Mead yang tak tahu harus berbuat apa terhadap emas ini, kemudian melaporkan hal ini kepada pihak berwajib.

"Kami tidak tahu harus kami apakan emas ini. Kalau dijual tentu akan menimbulkan banyak pertanyaan, jadi kami coba hubungi polisi," ujar Mead.

Menurut laporan, kelima batang emas yang ditemukan dalam tank tersebut merupakan hasil jarahan tentara Irak pada tahun 1990 ketika mereka melakukan invasi ke Kuwait.

Berita Terkait

Berita Terkait