POPULAR STORIES

Membedah Lebih Dalam Suzuki Baleno Yang Dibanderol Rp 195 Juta

Membedah Lebih Dalam Suzuki Baleno Yang Dibanderol Rp 195 Juta Suzuki Baleno di GIIAS 2017.

Kabaroto.com - Baleno hatchback menjadi jajaran terbaru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Baleno Hatchback di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Beberapa waktu lalu, kabaroto.com telah memberikan sedikit bocoran tentang spesifikasi mobil ini. Kali ini, kabaroto akan membedah lebih dalam keunggulan mobil terbaru keluaran Suzuki ini.

Baleno tampil jauh berbeda dibanding generasi pendahulunya. Mobil berjuluk The Complete Hatchback ini dibalut desain eksterior Liquid Flow dan kemewahan yanag hadir melalui garnish chrome yang menyebar mulai dari grille, pegangan pintu serta rear garnish membuat tampilannya sebagai kombinasi lengkap dari bentuk elegan dan karakter sporty. Baleno transmisi manual dibanderol dengan harga Rp 195 juta, dan untuk transmisi otomatis Rp 207,5 juta on the road Jakarta.

Baleno mengandalkan platform generasi terbaru “HEARTECT” yang menghadirkan fundamental performa kendaraan yang tak hanya ringan namun juga lebih kokoh, sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Struktur Baleno kini lebih andal bahkan ketika menyerap benturan, berkendara makin nyaman ketika berada di kecepatan tinggi dan juga ketika menikung di berbagai kondisi jalan. Bobot ringan yang diandalkan HEARTECT berdampak pada semakin efisiensi dalam penggunaan bahan bakar, sehingga lebih lincah ketika melakukan akselerasi, berbelok dan juga melakukan pengereman.

Bagian suspensi juga telah disempurnakan sehingga Baleno minim suara dan vibrasi yang berdampak pada kenyamanan selama berkendara. Peranti suspensi yang ringan mampu bersinergi dengan sasis agar meningkatkan respon kemudi, dan lebih mudah dikontrol ketika melaju di jalan raya. Tak ketinggalan fitur Suzuki Total Effective Control Technology (TECT), berupa keselamatan standar melindungi penumpang ketika terjadi benturan. TECT ini bekerja meredam benturan dengan baik meski materialnya berbobot ringan.