POPULAR STORIES

Membuat Mesin Injeksi Tetap Langsam

Membuat Mesin Injeksi Tetap Langsam Mesin Injeksi yang sedang banyak di gunakan saat ini oleh para produsen kendaraan (foto: KabarOto)

Saat ini menjadi era nya mesin bermotor dengan sistem Injeksi, berbagai keunggulan dimiliki mesin bermotor dengan teknologi injeksi, yang paling menonjol adalah hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Selain itu perawatan motor injeksi juga bisa di bilang mudah, dalam pengertian mudah karena tidak terlalu banyak komponen yang harus di perhatikan dalam perawatannya. Berikut ini tips membuat mesin injeksi tetap langsam dengan baik dan benar.

Perawatan untuk sepeda motor injeksi memang memiliki perbedaan dengan motor bersistem karburator. Salah satu komponen motor injeksi yang harus di perhatikan adalah pada bagian langsamnya, yang harus menggunakan sistem komputerisasi. Namun bukan berarti tanpa sistem komputerisasi kita tidak dapat merawat dan menyetingnya, simak tips dan cara mudah setting sendiri langsam pada motor injeksi berikut ini, oleh Bro Ryan seorang mekanik motor di bengkel RMS.

Bagi motor injeksi sangat terkenal minim dengan perawatan, terutama bagian komponen penyuplai bahan bakarnya. Perubahan langsam pada motor injeksi terjadi karena permukaan tatakan mulai berubah akibat sering di utak atik, Posisi langsam turun menyesuaikan posisi katup di trotthle body yang agak tertutup, hingga mempengaruhi aliran bahan bakar.

Berikut cara untuk menyeting mesin injeksi kembali normal atau langsam

. Pertama kendurkan mur yang mengunci baut penyetel agar posisinya tidak berubah.
. Setelah kendur gunakan obeng pipih, dengan cara memutar baut lebih dalam, hingga kompresi mesin lebih naik.
. Kencangkan kembali mur pada bagian penyetelan, agar tidak merubah settingan kembali tidak langsam.
. Lakukan pengecekan pada komponen injeksi secara berkala dan dengan di dampingi mekanik yang mumpuni.

Berita Terkait

Berita Terkait