Memulai Dari Posisi 20, Max Verstappen Akhirnya Raih Podium Di Rusia

Memulai dari Posisi 20, Max Verstappen Akhirnya Raih Podium di Rusia

KabarOto.com - Max Verstappen dari Red Bull Racing pada balapan yang berlangsung di Sochi Autodrom, Rusia (26/09), memulai balapan dari posisi 20. Akibat pergantian mesin yang dilakukan, sesuai peraturan maka ia harus memulai balapan dari grid paling belakang.

Mengandalkan mesin baru Honda membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing.

Max Verstappen naik dari posisi terakhir di grid ke posisi kedua yang mendebarkan saat hujan deras di Sochi Autodrom, membuat pembalap Belanda dan Tim melakukan panggilan yang tepat ke pit untuk ban intermediate.

Baca juga: Rekor 6 Pembalap F1 Pemegang Pole Sitter Termuda

Usaha keras Verstappen, mulai dari posisi 20 dan berhasil finis kedua

Dengan keputusan yang dibuat pada waktu yang tepat, dia naik dari posisi 7 ke podium di belakang saingannya, Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas). Sementara itu Sergio Perez memutuskan untuk mencoba dan berusaha untuk tetap apik dalam kondisi yang memburuk dan finis di urutan kesembilan.

Balapan sepanjang 5,5 km ini dilakukan dalam kondisi hujan deras di sisa putaran lomba, akhirnya lintasan basah menjadi sebuah tantangan yang harus ditaklukan para pembalap Formula 1.

"Start dari posisi 20 dan selesai di posisi 2 merupakan hasil luar biasa. Meski sempat terkena penalti, hasil kali ini sangat bagus bagi kami. Saya benar-benar tak mengira podium menjadi nyata," sebut Verstappen.

Sementara Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mewakilkan apresiasi atas hasil positif melalui raihan podium Max Verstappen di F1 Rusia 2021. Rommy mengatakan, memulai balapan dari posisi 20 bisa meraih posisi 2 adalah pencapaian yang luar biasa, menjadi penebus kegagalan di Italia beberapa waktu sebelumnya.

Baca juga: Mengenal Ban Slick Dan Basah Di Formula 1

Baginya ini balapan yang cukup menantang dan membanggakan

"Max Verstappen bisa kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1 bekerja optimal di mobil RB16B. Jangan lupa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar domestik, seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super yang tersedia di pasar Tanah Air," tambah Rommy.

Sebagai informasi, tahun ini pelumas Mobil 1 telah hadirkan 3 varian baru yakni Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Masing-masing memiliki keunggulan, Mobil Super All in One Protection berteknologi full synthetic yang dilengkapi Heat Activated Anti-wear Molecules, Mobil Super Friction Fighter dengan lapisan Friction Fighter Molecules dapat melindungi mesin dari keausan, dan Mobil Super Everyday Protection dengan Extengine Molecules memberikan perlindungan ekstra agar mesin awet untuk jangka panjang.