POPULAR STORIES

Mendiang Legenda NBA Kobe Bryant Juga Koleksi Mobil Mewah

Mendiang Legenda NBA Kobe Bryant Juga Koleksi Mobil Mewah Kobe saat mengendarai salah satu koleksi mobilnya

KabarOto.com - Para penggemar olah raga bola basket, baru saja dikejutkan oleh meninggalnya salah satu pemain legenda, Kobe Bryant.

Mantan pemain La Lakers itu, tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/01) pagi waktu setempat.

Saat kejadian, Kobe menggunakan helikopter tersebut guna menuju Mamba Academy dekat Thousand Oak, California, untuk berlatih basket.

Baca Juga: Usai Uji Coba 400 Jam, Hino Nyatakan Produknya Siap Dengan B30

Saksi mata menyebut, sempat mendengar mesin helikopter mengeluarkan bunyi sebelum turun dan terbakar. Saat ini, pihak terkait sedang menyelidiki penyebab kecelakaan.

Peristiwa ini tentunya menimbulkan duka bagi para penggemar NBA dan fans pribadinya. Selama menjadi pemain basket di NBA, prestasi Kobe tak perlu diragukan lagi, 5 gelar juara telah ia raih bersama LA Lakers. Setelah 20 musim ia menjalani kariernya, pada tahun 2016 lalu ia memutuskan untuk pensiun.

Seperti atlet dunia lainnya, Kobe yang menurut data Forbes, pendapatan per iklannya mencapai US$ 25 juta atau sekitar Rp 300 miliar. Mendiang juga diketahui memiliki sejumlah koleksi mobil eksotis, dan super mewah. Mari kita simak mobil-mobil apa saja ya menjadi koleksinya:

1. Ferrari 458 Italia

Kobe saat mengendarai Ferrari 458 Italia

Mobil ini menjadi salah satu koleksi kesayangannya. Seperti diketahui, Kobe memang menggemari super car buatan Italia. Ferrari ini sendiri dibeli oleh Kobe pada tahun 2012, dan kerap digunakan untuk menunjang aktivitasnya di Los Angeles, Amerika Serikat.

458 Italia dibekali mesin V8 berkapasitas 4.497cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 562 dk pada 9.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.000 rpm. Memiliki tenaga yang sangat besar, membuat mobil dua pintu itu mampu berlari dari posisi diam hingga 100 kpj dalam waktu 3,4 detik.

2. Lamborghini Murcielago

Telah dilakukan modifikasi

Selain Ferrari, Kobe Bryant juga memiliki sebuah Lamborghini Murcielago berwarna kuning. Bersama mobil ini, Bryant pernah menjadi cover majalah DUB Magazine pada 2004. Murcielago miliknya terlihat telah diberi sentuhan modifikasi, terutama pada bagian pelek.

Lamborghini membekali Murcielago dengan mesin V12, tanpa turbo berkapasitas 6.5 liter, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 572 dk pada 7.500 rpm dan torsi 650 Nm pada 5.400 rpm. Dari 0-100 kpj, Murcielago mampu menembusnya hanya dalam waktu 3,8 detik dengan kecepatan tertinggi 330 kpj.

3. Jeep Wrangler "Call Of Duty Black Ops" Edition

Dibuat secara terbatas

Mobil ini dibuat secara terbatas, sebagai bentuk promosi seri video game Call of Duty. Saat versi permainan baru keluar pada tahun 2011, Kobe Bryant didaulat sebagai bintang iklan. Ini bukan pertama kalinya Kobe membintangi iklan video game, ia juga pernah terlibat dalam promosi Guitar Hero beberapa tahun sebelumnya.

4. Chevrolet Impala 1964

Memiliki warna khas tim LA Lakers

Seperti diketahui, Kobe Bryant pensiun pada 2016, setelah menghabiskan 20 tahun karirnya bersama Los Angeles Lakers. Ketika dia pensiun, dia telah mengantongi gelar Juara NBA All-Star sebanyak 18 kali.

Setelah Kobe pensiun, salah satu rapper kondang asal Amerika Serikat, Snoop Dogg, lantas memutuskan untuk memberikan hadiah yang bagus untuk legenda LA Lakers tersebut.

"Itu adalah lowrider Impala 1964 yang sepenuhnya dicustom. Warnanya memiliki paduan cat ungu dan emas, yang identik dengan warna Lakers. Lalu ada logo Lakers juga yang disulam di sandaran kepala. Itu hadiah yang luar biasa dan mobil yang indah," kata Snoop Dogg saat menyerahkan mobil tersebut kepada Kobe.

5. Cadillac Escalade

Mobil wajib kaum papan atas Amerika Serikat

Mobil-mobil buatan Cadillac naik sedan maupun SUV, sudah menjadi mobil yang wajib dimiliki oleh kalangan atas di Amerika Serikat, begitu pula dengan Kobe Bryant. Ia diketahui memiliki sebuah SUV Cadillac Escalade.

Mobil bongsor tersebut, kerap digunakan oleh Kobe untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama tiga anak perempuannya. Escalade dibekali mesin Vortec V8 6.2L, yang memproduksi tenaga sebesar 403 dk dan torsi 565 Nm.