POPULAR STORIES

Mengenal Alexander Albon, Pembalap Asal Thailand Yang Berkiprah F1 2019

Mengenal Alexander Albon, Pembalap Asal Thailand yang Berkiprah F1 2019 Foto: Formula1

KabarOto.com - Isu yang selama ini beredar akhirnya benar-benar terealisasi. Pembalap berdarah Inggris-Thailand, Alexander Albon yang akan berkiprah di ajang Formula 1 (F1) 2019 bersama tim Scuderia Toro Rosso.

Albon merupakan kandidat juara ajang Formula 2 (F2) musim ini. Namun pada akhirnya Ia menyelesaikan kompetisi di urutan ketiga atau di belakang Lando Norris dan George Russell.

F1

Pada F1 2019, Albon menggantikan tempat Brendon Hartley yang didepak oleh Toro Rosso. Pembalap berusia 22 tahun itu bakal menjadi rekan setim Daniil Kvyat yang juga sempat dicoret tim jelang F1 2018.

Baca juga: Vettel Bicara Kisah Pahit Dalam Hidupnya Selama Jadi Pembalap F1

Albon sendiri sebenarnya sudah berstatus pembalap tim Nissan di Formula E 2018/19. Namun ketertarikan Toro Rosso, membuat Albon meminta pihak Nissan untuk membebaskan kontraknya.

Lebih jauh Ia sejatinya sudah familiar dengan Toro Rosso yang notabene tim satelit Red Bull Racing di F1. Maklum ia sempat merasakan menjadi pembalap akademi Red Bull sebelum diputus kontraknya tahun 2012.

F1

Berangkat dari hal itu, Albon merasa terkejut bisa tampil di F1 dengan memperkuat Toro Rosso.

"Sebuah perasaan luar biasa mengetahui saya tampil di F1 musim depan. Sepanjang karier single seater, saya merasakan banyak momen naik dan turun," kata Albon.

Baca juga: Ferrari Owners Club Indonesia Gelar Trackday Di BSD City

Lebih jauh Albon menjelaskan, "Saya didepak Red Bull tahun 2012. Jadi saya tahu, jalan saya menuju ke F1 bakal lebih berat. Kini saya harus ucapkan terima kasih kepada Red Bull yang telah memberikan saya kesempatan kedua," pungkas runner-up GP3 Series 2016 itu.