POPULAR STORIES

Ini Loh Aston Martin One-77

Ini Loh Aston Martin One-77 Aston Martin One-77 (Moneyinc)

KabarOto.com - Aston Martin One-77 adalah mobil sport 2 kursi yang diproduksi di Inggris. Dipamerkan pertama kali pada tahun 2008, pada Paris Motor Show.

Dilansir Moneyinc, Rabu (23/5/2018), Sebanyak 77 contoh mobil ini diproduksi. Harga yang diminta adalah 1.150.000 poundsterling Inggris atau sekitar Rp 21,8 miliar.

Aston Martin memproduksi model ini dengan mesin V12, 7,3 liter naturally aspirated, yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 750 dk. Diklaim yang terkuat di kelasnya, tenaga sebesar itu disambungkan ke transmisi manual 6 percepatan dari DB9. Hasilnya, One-77 mampu melaju dari 0 -100 kpj dalam 3,5 detik, dengan kecepatan tertinggi 354 kpj.

Fitur lainnya adalah ban sport dari Pirelli P Zero serta rem karbon Matrix dan suspensi batang dorong dan kontrol stabilitas dinamis. Merci Multimatic of Canada dipercaya untuk pembuatan sasis serat karbon dan sistem suspensi.

Dengan desain yang luar biasa membuatnya mendapatkan penghargaan Good Design yang dianugerahkan oleh Museum Arsitektur dan Desain di Chicago Athenauem di Amerika Utara, dengan satu lagi penghargaan Desain Terbaik dari Auto Express, sebuah majalah otomotif Inggris.

Ini juga menempatkan posisi teratas dalam kompetisi untuk kategori Concept Car dan Prototype, memenangkan penghargaan desain tambahan dari Concorso d'Eleganza, di antara banyak lainnya.

Model One-77 mencapai akhir siklus produksinya ketika Aston Martin membuat keputusan untuk mempersonalisasi hanya 7 versi khusus dari One-77 di seri Q.

Berita Terkait

Berita Terkait