POPULAR STORIES

Menjelang MotoGP Valencia 2020, Iker Lecuona Positif Covid-19

Menjelang MotoGP Valencia 2020, Iker Lecuona Positif Covid-19

KabarOto.com – Menjelang MotoGP Valencia 2020, pembalap tim KTM Tech3 Iker Lecuona tidak bisa tampil lantaran positif Covid-19.

Sebelumnya, Lecuona sudah menjalani isolasi selama 10 hari di Andorra lantaran saudaranya positif Covid-19. Berdasarkan hasil tes yang dilakukan pada Sabtu (14/11) pagi waktu setempat, hasil tes menunjukkan Lecuona positif Covid-19.

Tim Red Bull KTM Tech3 mengabarkan bahwa pembalap asal Spanyol itu datang ke Valencia pada Sabtu pagi dengan niat mengikuti sesi FP3 Valencia dan mengikut balapan pada hari Minggu.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2020: Barisan Tim Satelit Start Terdepan

Setibanya di Sirkuit Ricardo Tormo, Lecuona harus menjalani tes usap PCR yang menunjukkan hasil positif meski tanpa gejala. Dalam tiga tes sebelumnya, hasil menunjukkan Lecuona selalu negatif. Oleh karena itu, dia harus kembali absen balapan untuk kedua kalinya.

“Kami memiliki kabar menyedihkan hari ini. meski Iker telah dites dengan hasil negatif tiga kali, tes terakhir yang ia jalani pagi ini di pintu masuk sirkuit menunjukkan hasil positif,” ungkap Herve Poncharal selaku bos KTM Tech3.

Lecuona berharap bisa tampil di seri terakhir yaitu MotoGP Portugal 2020. Lecuona sempat mencatat hasil terbaik saat tampil di MotoGP Austria dan MotoGP Teruel. Saat ini, ia berada di posisi ke-17 dengan torehan 27 poin di klasemen sementara.