POPULAR STORIES

Mercedes AMG E63 S Final Edition Terbatas Hanya 999 Unit Di Dunia

Mercedes AMG E63 S Final Edition Terbatas Hanya 999 Unit di Dunia Mercedes AMG E63S Final Edition (Mercedes AMG)

KabarOto.com – Mercedes meluncurkan varian spesial untuk E63 S yang ditambahkan titel Final Edition di belakangnya. Besar kemungkinan model ini merupakan bentuk perpisahan sebelum nantinya pabrikan Jerman merilis generasi anyarnya. Lalu apa perbedaannya?

Dari tampilan eksterior, mobil ini mendapat finishing warna matte grafit abu-abu magno, satu-satunya pilihan yang tersedia untuk varian Edisi Final ini. Lalu disematkan AMG Night Package, seperti splitter depan, side skirt samping, hingga spoiler belakang, dipermanis stiker samping khusus.

Final Edition juga dilengkapi pelek AMG ukuran 20 inci cross-spoke finishing hitam polish, membuatnya tampak agresif. Serta ada emblem AMG di pilar-C agar terkesan lebih spesial.

Baca Juga : Manhart ER 800, Bagi Yang Kurang Puas Dengan Mercedes-AMG E63 S

Dibekali mesin V8 4.000 cc twin-turbocharged menghasilkan 612 dk dan torsi 850 Nm dikawinkan dengan AMG Speedshift MCT 9G otomatis sembilan percepatan, berpenggerak semua roda. Menghasilkan akselerasi 0-100 kpj dalam 3,4 detik dan kecepatan tertinggi 300 kpj.

Masuk ke kabin, nuansa sporty sangat kental lantaran menggunakan jok model bucket AMG Performance yang dapat diatur secara elektrik, dan memiliki pemanas. Jok tersebut juga dilapis menggunakan kulit Nappa warna titanium abu-abu dan hitam dengan jahitan kontras kuning, yang juga membalut hand rest tengah dan doortrim.

Balutan bahan Nappa juga turut membalut setir yang dikombinasi microfibre Dinamica, serta jahitan kontras kuning untuk melanjutkan tema visual. Panel dasbornya juga eksklusif menggunakan serat karbon, serta ada emblem AMG Final Edition yang menunjukkan nomor seri kendaraan dari 1 sampai 999.

Di sepanjang kusen pintu, trim pintu stainless steel brushed dan iluminasi menambah kesan mewah, lalu keset lantai hitam dengan merek AMG mendapatkan jahitan kontras kuning. Pemilik sedan super terbatas ini juga berhak atas cover mobil dalam ruangan AMG bertulis AMG E 63 S Final Edition.

Baca Juga : Mercedes-AMG E63S 4Matic+ Estate, Varian Yang Lebih Bertenaga

Mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 999 unit di dunia dengan dua jenis bodi yakni saloon dan station wagon.