POPULAR STORIES

Mercedes-AMG GLE 63 4MATIC+ Coupé, Tambah Tenaga Tapi Tetap Efisien

Mercedes-AMG GLE 63 4MATIC+ Coupé, Tambah Tenaga Tapi Tetap Efisien

KabarOto.com - Mercedes-AMG GLE 63 4MATIC+ Coupé terbaru racikan Affalterbach diyakini mendapat sentuhan lebih personal untuk konsumennya. Dipastikan lebih andal dan hadirkan pengendaraan dinamis.

Tak dikesampingkan bahwa sentuhan dari Affalterbach pasti terfokus pada performa mesin. AMG GLE 63 4MATIC+ Coupé disokong mesin AMG 4.0L dengan konfigurasi V8 ditambah biturbo.



Modernisasi performa mobil, AMG GLE 63 4MATIC+ Coupé juga disematkan EQ Boost starter-alternator dan sistem kelistrikan 48-volt on-board, memungkinkan respon tanggap ketika start.

Oh iya, untuk model basis AMG GLE 63 4MATIC+ Coupé hanya menyuguhkan 571 dk, sementara untuk AMG GLE 63 S 4MATIC+ Coupé punya suguhan 612 dk. Perihal transmisi otomatisnya disajikan AMG Speedshift TCT 9G dengan 9 percepatan.



Tak perlu takut akan boros, karena mesin yang disematkan sudah memakai fitur deactivation. Bila tanpa beban alias pengendaranya saja hanya silinder dua, tiga, lima dan delapan akan dimatikan.

Oh iya, sistem mematikan sementara ruang silinder masih memberikan putaran mesin yang mumpuni, yakni dari 1.000 rpm hingga 3.250 rpm. Klaim efisiensinya adalah 8,6 kpl.



Kemampuan redamannya didukung oleh AMG Ride Control+ yang memungkinkan mobil tetap stabil apalagi disertakan sistem AMG Active Ride Control dengan gunakan stabiliser 48 volt.

"GLE 63 Coupé terbaru kami memang punya daya pikat di segmennya. Sesuai pengharapan dalam hal desain dan mengeksklusifkan dalam hal kedinamisan berkendara yang sempurna dan keandalan," ujar Tobias Moers, Chairman of the Board of Management of Mercedes-AMG GmbH.



Tongkrongan model standarnya hanya disuguhkan pelek 21 inci dengan desain yang tampil tangguh dan kekar. Adapun varian S disajikan dengan pelek 22 inci. Tapi bagi yang ingin bentuk bilahnya berbeda, ukuran diameternya 21 inci dan 22 inci.