Mercedes-AMG GT4 Terbaru Hadir di Geneva Motor Show 2018

Enrico
Enrico 11 Feb 2018 - 18:27
Mercedes-AMG GT4 Terbaru Hadir di Geneva Motor Show 2018
Mercedes-AMG GT4 (Topspeed)

KabarOto.com - Mercedes-AMG mengkonfirmasi rencananya memperkenalkan mobil sport empat pintu terbaru di ajang Geneva Motor Show 2018 yang digelar 8-18 Maret nanti.

Tiga foto penggoda dari model tersebut telah dirilis, bahkan saat ini dalam tahap pengujian. Mobil yang diberi label GT4 ini merupakan model konsep Mercedes-AMG GT yang diperkenalkan tahun lalu.

Seperti diberitakan Carscoops, Minggu (11/2/2018), model ini memiliki fitur fasia depan yang lebih agresif dengan gril Panamericana yang diapit lampu belakang sweptback.

Sedangkan kaca depan memperlihatkan gaya dramatis yang gagah dan garis atap dinamis seperti yang ada pada model CLS. Namun, GT4 memiliki keunikan pada bagian belakang dengan lampu bergaya AMG GT serta sistem pembuangan empat lubang knalpot.

Baca Juga : Sistem MBUX Akan Digunakan Pada Semua Model Mercedes-Benz

Walaupun model tampilannya tersembunyi di balik kamuflase, CEO Mercedes-AMG, Tobias Moers mengatakan, telah memperlihatkan kepada beberapa orang mobil yang telah selesai dibuat. "Mereka sangat terkesan dengan tampilannya," kata dia.

Tobias mengaku tak khawatir dengan pelanggan model CLS dan GT4 karena Mercedes memiliki basis pelanggan CLS yang setia, dani ini merupakan gaya kombinasi yang sempurna, sporty dan kenyamanan. "Dengan hadirnya GT4 baru ini merupakan tugas kami untuk menaklukan produksi dari merek lain."

Tobias Moers juga menegaskan bahwa pabrikan tidak akan memproduksi lagi model CLS 63. Sebagai gantinya ditawarkan model CLS 53 yang lebih ringan serta menggunakan mesin V6 twin-turbo hibrinasi dengan hibrida.

Model GT4 menggunakan mesin 4.0 liter V8 twin-turbo yang populer. Mesin ini diklaim memiliki tenaga 571 PS (420kW) dengan torsi 750 Nm(553 lb-ft) pada versi E 63 dan pada versi E 63S akan memiliki tenaga 612 PS (450 kW) dengan torsi 85 Nm (626 b-ft).

Diisukan pula varian hybrid dan konsepnya akan menggunakan mesin 4.0 liter twin-turbo V8 yang digabungkan motor listrik sehingga diperkirakan memiliki tenaga gabungan sebesar 816 PS (600 kW) serta dapat melaju dari 0 - 60 mph dalam waktu kurang dari 3 detik.

Editor : ballian