POPULAR STORIES

Mercedes AMG Hypercar Dengan Mesin F1 Meluncur Tahun Depan

Mercedes AMG Hypercar Dengan Mesin F1 Meluncur Tahun Depan Mercedes AMG Hypercar siap meluncur tahun depan dibekali dengan mesin balap F1. (Foto: Carscoops.com)

Salah satu member team Mercedes AMG Petronas Formula One telah mengkonfirmasi jika Mercedes AMG Hypercar datang tahun depan dan akan didukung oleh mesin F1. Mercedes AMG Hypercar saat ini dalam tahap akhir desain dan segera memulai pengembangan dan pengujian.

Mercedes AMG Hypercar menggunakan mesin V6 turbocharged 1.6-liter dikombinasikan dengan sistem pemulihan energi yang menghasilkan daya antara 1.000 hp dan 1.500 hp. Mesin ini sebenarnya digunakan pada mobil Mercedes AMG W07 F1 racer seperti dikutip dari laman Carscoops.

Ada kemungkinan bahwa mesin bisa diperluas dengan kapasitas 2.0-liter dan sebuah turbocharger sehingga memberikan tenaga lebih pada Mercedes AMG Hypercar. Untuk memberikan bobot yang ringan Mercedes AMG Hypercar akan menggunakan serat karbon dan aluminium untuk sebagian besar konstruksi.

Mercedes AMG Hypercar bakal debut di perayaan ulang tahun Mercedes AMG ke 50. Diperkirakan harga dari Mercedes AMG Hypercar sekitar 4juta Euro atau setara Rp 59 Miliar. Harga yang sangat fantastis.

Baca Juga: