POPULAR STORIES

Mercedes-AMG One Jadi Mobil Produksi Tercepat Di Monza

Mercedes-AMG One Jadi Mobil Produksi Tercepat di Monza Foto : Mercedes-AMG.

KabarOto.com - Mercedes-AMG One kembali memecahkan rekor baru sebagai mobil produksi tercepat, namun kali ini di Monza, Italia. Mobil ini juga sempat mencetak rekor di Nürburgring, Red Bull Ring, dan Hockenheim tahun lalu.

Orang yang mengendarainya adalah pembalap pabrikan Mercedes-AMG, Maro René Engel. Pembalap Jerman hanya membutuhkan waktu sekitar 1:43,902 detik untuk melahap satu lap.

Mobil dengan teknologi F1 dilengkapi dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 R MO untuk memaksimalkan performanya yang besar agar tidak terbuang, ketika ban kehilangan cengkraman.

Baca Juga : Hypercar Mercedes-AMG One Pecahkan Rekor Nurburgring

Sekadar pengingat, Mercedes-AMG One dibekali mesin mobil F1 V6 turbocharged 1.600 cc menghasilkan 566 dk pada 9.000 rpm. Ditambah motor listrik MGU-K (Motor Generator Unit - Kinetic) menambah 160,9 dk, lalu ada motor (MGU-H) 120,7 dk untuk memutar turbocharger tunggal. Terakhir, dua motor listrik di as roda depan menghasilkan 321,8 dk.

Alhasil, tenaga gabungan semuanya mampu mencapai 1.048 dk. Membuat akselerasi dari 0 hingga 100 kpj tuntas 2,9 detik, dan kecepatan tertinggi 351 kpj.

Baca Juga : Mercedes-Benz Membangun Pabrik Daur Ulang Baterai Di Kuppenheim

Mobil ini hanya akan dibuat sebanyak 275 unit di dunia, dan harganya dibanderol sekitar 2,75 juta Euro atau setara Rp 44,5 miliaran.