Mercedes-Benz E 350 E EQ Power Raih 2 Penghargaan Di IIMS Awards 2018

Mercedes-Benz E 350 e EQ Power Raih 2 Penghargaan di IIMS Awards 2018 Mercedes-Benz E 350 e (Mercedes-Benz)

KabarOto.com – Rupanya, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran ini, menjadi catatan positif dan membawa kesuksesan tersendiri bagi Mercedes-Benz Indonesia.

Di seremoni malam penutupan, Mercedes-Benz E 350 e EQ Power berhasil menyabet 2 penghargaan sekaligus, yakni kategori Best Electric Vehicle dan Best Sedan IIMS Awards 2018.

“Penghargaan The Best Sedan dan The Best Electric Vehicle memberikan masukan yang berharga kepada Mercedes-Benz Indonesia bahwa produk seperti inilah yang menjadi harapan dari pelanggan,” ujar Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid 2018 sendiri dibekali dengan mesin bensin 2.0L, 4 silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 211 dk dan torsi 350 Nm.

Sementara motor listriknya sendiri mampu menghasilkan tenaga maksimal 88 dk dan torsi 440 Nm. Baterai yang digunakan berjenis lithium-ion dengan total kapasitas 6,4 kWh. Jika motor listrik yang bekerja, maka dapat melaju hingga 34 km dengan kecepatan maksimal 130 kpj.

Namun jika kedua sumber tenaga sedang aktif secara bersamaan, sedan ini mampu dipacu hingga 210 kpj. Tenaganya tersalur ke roda belakang melalui transmisi otomatis 9 percepatan.

Baca juga: Ini Spesifikasi Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid 2018

“Kami gembira dapat terus berpartisipasi pada ajang otomotif bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Pada event kali ini, kami menawarkan sesuatu yang berbeda dengan barisan 11 kendaraan dari beragam segemen untuk memanjakan dan membarikan pilihan sesuai kebutuhan pelanggan kami. Kami bangga dengan hasil pencapaian yang kami raih pada IIMS 2018 ini dan kami berterima kasih atas dukungan dari semua pihak yang turut menyukseskan ajang IIMS 2018,” ujar Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kali ini, Mercedes-Benz menampilkan 11 varian kendaraan dari beragam segmen seperti, sedan EQ Power Mercedes-Benz E 350 e, sedan Mercedes-Benz C-Class, E-Class dan S-Class serta SUV Mercedes-Benz GLC, GLE dan GLS. Tak ketinggalan juga Compact Cars CLA dan GLA.

“Mercedes-Benz selalu berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi terbarunya dan mendukung upaya pemerintah dalam program ramah lingkungan dengan menciptakan kendaraan plug-in Hybrid dengan teknologi EQ Power,” ujar Lamberts.