Mercedes-Benz E260 W211 2004 Ini Hasil Kawin Silang Antar Benua

Mercedes-Benz E260 W211 2004 Ini Hasil Kawin Silang Antar Benua Body-kit custom, memang perlu konsep yang matang serta eksekusi yang klop (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Wabah atau tren akulturasi alias ‘kawin silang’ di ranah otomotif Internasional, terbawa sampai ke Indonesia. Bermula dari tahun 2013, modifikator mulai giat bereksplorasi dengan ide mereka, dari pelek Eropa yang dipasang ke mobil Jepang, atau sebaliknya seperti mobil Jepang yang ingin berkelas dengan pelek keluaran Eropa.

Namun Mercedes-Benz yang notabene salah satu mobil eksklusif asal Jerman, berubah haluan dengan konsep modifikasi yang diterapkan oleh Fredo Setioxifano Iroth, selaku pemilik mobil berkode bodi W211 ini.

“Saya sengaja menempuh dan mengaplikasikan konsep Japanese VIP style, karena secara estetika lebih terlihat simpel dan terlihat lebih mewah, meski sebenarnya modifikasinya terbilang cukup banyak,” buka Edo sapaan akrabnya.

Pria 25 tahun ini bilang kalau inspirasi modifikasinya juga sebagian besar berasal dari majalah modifikasi di Jepang. Namun hambatan modifikasinya sendiri, Ia bilang hampir tidak ada.

“Cuma perlu ekstrasabar karena berbicara modifikasi seperti ini tidak bisa instan, lebih ke nikmati prosesnya saja,” curhatnya.

Baca Juga: Menilik Kemegahan Ford F1 1948, Proyek Istimewa G Speed Indonesia